Zaqi Ahmad Rifa’i Korban Tenggelam Saat Mengikuti Mancing Bersama Dalam Acara Memeriahkan HUT Karawang Ke-386 Di Irigasi Bedeng Rengasdengklok Belum Ditemukan”

0
244

Karawang, – Sergapreborn 

Jaqi Ahmad Ripa’i Bin Anwarudin

Hingga saat ini Zaqi Ahmad Rifa’i (17) belum diketemukan korban tenggelam saat mengikuti lomba mancing yang diadakan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Karawang dalam rangka memeriahkan HUT Karawang ke-386 tahun yang berlokasi di saluran Irigasi Bedeng, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Zaqi Ahmad Rifa’i Bin Anwarudin warga Dusun Wanajaya, Rt/rw : 026/006, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Saat itu Zaqi bersama temannya mengikuti perlombaan mancing bersama ratusan masyarakat Rengasdengklok-Karawang di saluran irigasi bedeng, namun na’as baginya karena terpeleset saat mengambil pancing dan terbawa arus derasnya air irigasi bedeng rengasdengklok.

Dari keterangan warga, Zaqi hanyut terbawa arus pada jam 09:00 pagi, bahkan rekannya sempat menolong tapi hasilnya sia-sia. Hingga kini belum juga diketemukan padahal tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang sudah dilibatkan sejak jam 11:00 namun hingga saat ini hasilnya nihil.

“Katanya sih dia (Zaqi) terpeleset saat mancing, dan rekannya sempat renang menolong dia tapi gagal. Tidak lama kemudian ada Tim SAR dan BPBD melakukan pecarian namun hingga kini korban belum ketemu” Dede warga Rengasdengklok yang saat ini masih memantau pecarian di lokasi irigasi Bedeng, Sabtu (21/09/2019).

Lanjutnya pencarian pun dihentikan sementara oleh Tim SAR dikarenakan sudah malam dan akan dimulai lagi pencariannya besok pagi dengan mencari “pencarian korban katanya akan dilakukan kembali besok pagi, karena saat ini terbentur lampu penerangan” jelasnya.

Tenggelamnya Zaqi yang terpeleset saat mancing membuat keluarga korban sangat terpukul dan meninggalkan luka yang mendalam, namun pihak keluarga berharap Zaqi dapat diketemukan secepatnya.

Poto : Kejadian Irigasi Rengasdemgklok

(Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here