Wowww,!!! Urus  Balik Nama Sertifikat Tanah 6 Tahun Belum Selasai

0
955

Subang – Sergapreborn. id

Mungkin sangat ironis, jika pemerintah sedang giat memberikan sertifikat gratis kepada masyarakat, namun disatu sisi masih ada masyarakat yang masih kesulitan hanya untuk balik nama sertifikat.

Ibu Oom Frasetianingsih, warga dusun Sarimukti RT.04/02 desa Rancasari kecamatan Pamanukan Subang Jawa Barat. Sejak tahun 2012 dirinya mengurus pemindahan balik nama sertifikat yang hingga kini belum juga selesai, bukan hanya itu, biaya balik nama yang sudah ibu Oom keluarkan juga sangat fantastis yakni Rp.27 juta rupiah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun awak media sergap, indikasi lamanya proses balik nama dan besarnya biaya mengarah pada kepala Desa Pangsor Kecamatan Pagaden yang saat ini terpilih (Nunung Toyibah). Karena menurut keterangan pihak yang membantu mengurus sertifikat ibu Oom, H.Surnali, mengatakan bahwa berkas sudah diserahkan kepada Nunung, dan setiap kali ditanyakan selalu mengatakan nanti-nanti.

“Heran saya, masa urus balik nama sertifikat dari tahun 2012 sampai sekarang belum selesai, mana saya sudah keluar uang Rp.27 juta rupiah”, terang Ibu Oom, minggu  (6/1/2019).

Dengan adanya informasi ini diharapkan ada pihak instansi yang dapat memberikan klarifikasi perihal lama dan mahalnya biaya balik nama di Kabupaten Subang.

(Ma’mun sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here