Wisata Pantai Pinus Kapuh (PAPINKA) Diterjang Abrasi Pantai

0
278

Pessel Koran Sergap Sumbar

Terjangan air laut yang begitu besar, yang terjadi belakangan ini, membuat sejumlah kawasan wisata di pesisir selatan rusak diterjang ombak. Seperti kawasan wisata pantai pinus kapuh kecamatan koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera barat.

Menurut Rival salah seorang warga setempat 15 Mai 2018 mengatakan, ” peristiwa gelombang pasang air laut ini sudah terjadi begitu lama, kemaren juga terjadi ombak besar.

Kawasan pantai pinus kapuh

Rival menambahkan, terjangan abrasi pantai ini sudah memporak-porandakan kawasan wisata ini, seperti, ‘ jalan pantai pinus kapuh tidak bisa lagi digunakan untuk berjalan dikawasan wisata ini.

Sepanjang 500 meter Kerusakan jalan pantai pinus kapuh tak bisa lagi digunakan untuk berjalan dikawasan wisata ini, Karena diterjang ombak besar yang mengakibatkan terjadinya abrasi pantai. Terang rival.

Selain jalan yang rusak, aliran sungai disekitar kawasan wisata pantai pinus kapuh juga sudah tertutup oleh pasir, ungkap nya.

Alur sungai terimbun pasir

Kami sangat berharap kepada pemerintah kabupaten pesisir selatan, supaya dapat meninjau lokasi pantai pinus kapuh ini. Karena pantai ini tidak bisa lagi digunakan untuk berwisata. jelas nya Rival.

(Wempi Hardi. SH. sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here