Warga Desa Kou Mendesak Kades Segera Lakukan Rapat Umum Desa.

0
43

Sula-Sergapreborn

Desakan masyarakat Desa Kou, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Paropinsi Maluku Utara (Malut), meminta kepada, Plt Kepala Desa (Kades), “Din Gay”, Serta Jajarannya, untuk segera melakukan Rapat Umum Desa. Selasa, 10/09/2019.

Kenapa tidak, Fadli Buamona” Selaku Ketua Pemuda. melalui Telefonnya, pada media ini. Jumat 06/09/2019, Kemarin, mengtakan, “Kades dan Jajarannya tidak pernah melakukan rapat umum Desa Selama di tahun Angaran 2019 hal ini Menuai tandatanya ?.

“tuntutan masyarakat, tersebut ingin mengetahui kejelasan pengelolaan Anggaran Dana Desa Tahun 2019, dan mempertanyakan program-program apa saja yang telah dikerjakan oleh Kades”. Jelas Fad

Lanjut “Fadli”, selama di tahun Anggaran 2019, “Kades kita tidak pernah mengadakan rapat Umum bersama Masyarakat Padahal kepala Desa sudah pernah Menjanjikan rapat umum tapi tidak pernah Di lakukan”.

“Padahal Kepala Desa sudah menjanjikan rapat umum Desa Sebanyak 3 (tiga) kali namun sangat di sayangkan hingga sekrang tidak pernah di lakukan, oleh Kades entah ada Apa” Tukas Fadli.

Terpisah, Alasan Plt Kades, Saat Wawancarai. Rabu, 04/09/2019. Kemarin, Di Halaman Sekretariat kantor Demokrat, Desa Fogi Kematan kota sanana, dirinya, Menjelaskan “Saya suda mau membuat rapat umum kebutulan waktu itu mereka yang tidak mau” tukas Kades.

Selain itu Dia kades, juga mejelaskan keterkaitan pelaporan Dana Desa. Tetap saya terbuka. “kaitan dengan laporan Dana Desa ini, Saya hanya terbuka melaliu Baleho (APBDS)” tuturnya.

Di samping itu, Kades juga menjelaskan ketidak beradaannya saya di kampung, selama saya tidak Berada Kapung, masyarakat menanyakan Saya.

“Saya ada urusan Pribadi.
Saya Baru 1 (Satu) minggu Di kabupaten menunggu kedatangan berkas istri saya makanya lama”. Tambah Kades.

Jm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here