Waraga Capalulu Bentangkan Spanduk Penolakan Bupatai Sula.

0
88

Sula-Sergapareborn

Masyarakat Desa Capalulu Kecamatan Mangoli Tengah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut) melampiaskan Kekecewaannya dengan membentangkan Spanduk Penolakan terhadap Bupati Sula Hendrata Thes.

Dimana pemasangan Spanduk penolakan terhadap Bupati di desa capalulu pada beberapa titik yakni pada dusun 1, 2 dan 3.

“Pemasangan baleho penolakan ini bentuk pelampiasan kekecewaan Masyarakat terhadap Bupati kepulauan Sula, Hendrata Theis,” Tulis Sahrul Ipa melalui Pesan WhatsAppnya pada media ini Kamis 13/02/2020.

“sebab tuntutan masyarakat terkait Dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD)/Angaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2016-2018 yang dilakukan oleh M. Ali Umasangadji Selaku Kapala Desa,” Sambung Sahrul

Sahrul pun menjelaskan masaalah ini telah dilaporankan langsung ke pihak pemerintah Daerah, (Pemda) namun sampai hari ini tidak ada tanggapan dari pemerintah. Tentu kekecewaan Masyarakat Capalulu terhadap pemerintah Daerah.

pada tanggal 10 November 2019 Masyarakat menyurat ke pemerintah.
Bulan November Masyarakat langsung bertemu Bupati kepulauan Sula di taman Istana Daerah, (Isda) tanggal 6 Januari 2020 Masyarakat Capalulu melalui aksi Demonstaran di depan Inspektorat dan hering tertutup dengan Bupati kepulauan Sula bersama kepala Inspektorat Hi Kamal Umasangadji,” kata Sahrul.

Tidak terhenti Di situ saja, Tanggal 20 Januari 2020 aksi kedua yang di lakukan Masyarakat di depan kantor inspektorat dan Kantor Bupati kepulauan Sula.

“Namun hingga hari ini tidak ada tanggapan dari pemerintah. Dengan penuh rasa kekecewaan Masyarakat Capalulu akan menolak Bupati Hendrata Theis berkunjung di desa Capalulu,” jelas Sahrul.

Sambunnya, Sahrul Dengan sikap kekecewaan, Masyarakat dengan tegas melarang Bupati Hendrta Theis berkunjung ke capalulu, dalam kunjugan apapun Bupati Sula Hendrata Theis di larang keras datang di capalulu.

Sebab Masyarakat dengn penuh kekecewaan terkait Laporan Masaalah penyalahgunaan Dana Desa Capalulu nampak bahwa pemerintah daerah tidak serius dalam menengani kasus penyalahgunaan Dana Desa. di kepulauan Sula umumnya dan khususnya Desa capalulu.

“nampaknya Bupati Sula, Hendrata Theis sendri tidak paham dengn penyelesaian masalah sebagai selalnya seorng Buapti, dan tidk menutup kemungkinan permalasahan Desa di kepulaun Sula Pemerintah Daerah adalah dalangnya,” Pintanya.

(Jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here