Walinagari Terpilih Harus Kembangkan Potensi Nagari

0
346

Pessel, Sergap
Sekretaris daerah Kabupaten pesisir Selatan Erizon mengatakan, walinagari terpilih harus bisa mengembangkan potensi nagari dengan baik. Lalu, walinagari harus bisa merencanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga manfaat yang dirasakan menjadi lebih
maksimal untuk kesejahteraan bersama.

Menurutnya, setiap nagari memiliki potensi yang berbeda. Makanya, walinagari harus bisa mengolahnya dengan baik untuk kesejahteraan masyarakatnya.
“Jabatan walinagari adalah amanah. Untuk itu, laksanakan amanah itu dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Kemudian, jangan manfaatkan potensi yang dimiliki untuk kepentingan pribadi. Kedepan, jadikanlah nagari berprestasi dalam berbagai hal,” ajaknya.

Lebih jauh Erizon berharap agar walinagari menjalin komunikasi yang baik dengan Bamus, perangkat nagari dan semua unsur yang ada agar roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Setiap program yang berorientasi pada masyarakat hendaknya dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan Bamus. Itu sebuah langkah positif agar program tadi bisa berjalan sesuai harapan dan didukung oleh berbagai unsur nagari,” ujarnya.

Sementara Kabag Pemerintahan Nagari Setdakab, Yesfi Nawiarsih menyebutkan, sebanyak 46 dari 182 nagari yang ada mengelar Pemilihan Walinagari (Pilwanag) serentak, Minggu (4/12). Sebelum dilantiknya walinagari defenitif, maka ditunjuk Pjs walinagari pada 46 nagari tersebut. ( Wempy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here