Drs.H. Budi Budiman Resmikan Pendidikan Menajemen Peningkatan Produktivitas Industri Kecil dan Menengah

0
638

Kota Tasikmalaya, (Sergapreborn. id)

Wali Kota Tasikmalaya, Drs.H.Budi Budiman menghadiri undangan dan sekaligus meresmikan pendidikan menajemen program peningkatan Produktivitas industri kecil dan menengah melalui inovasi produk-produk Kota peningkatan Produktivitas industri kecil dan menengah melalui inovasi produk-produk Kota  Tasikmalaya tahun 2019. Senin 11/03/2019 di room Galunggung City Hotel, Kota Tasikmalaya.

Kehadiran Wali Kota Tasikmalaya adalah bentuk apresiasi kepada PT. Hasta Karya Sukapura (PT.HKSP). Melalui Inovasi Produk-Produk Kota Tasikmalaya
kepada pelaku usaha baik kecil maupun menengah. PT.HKSP yang telah menjembatani pemerintah Kota Tasikmalaya melalui program pendidikan menajemen usaha UMKM”.Pungkasnya.

Foto : Tedianto Direktur Utama PT. Hasta Karya Sukapura (PT.HKSP)

Budi menambahkan, data yang didapat pelaku usaha Kota Tasikmalaya sebanyak 3.599 unit UMKM,dari 130 peserta diantaranya 65 orang pelaku usaha dan 65 orang sebagai pekerja. Pemerintah akan selalu memfasilitasi produk-produk mereka untuk bidang pemasaran.

“Melalaui program ini diharapkan kita bisa meningkatkan potensi besar di tasikmalaya khususnya dibidang UMKM dan kita bantu untuk memasarkan barang kita melalui PT. HKSP”.Ungkapnya.

Foto : Walikota Tasikmalaya Drs. H.Budi Budiman Beserta kadis Disnaker Kota Tasikmalaya

Ketua Pelaksana Deri Daswara M.M mengatakan, produk-produk yang menjadi unggulan di kota Tasikmalaya yakni, Bordir, Kelom Geulis, Kerajinan Batik, Bambu, Alas kaki dan Tas. Karena Para pelaku usaha seringkali mengeluhkan pemasaran produknya.

“Pemasaran produk industri bisa lewat Depok Single Window, atau bisa juga website Depok. Nanti kita akan bantu memasarkan”.

Kita harapkan pelaku UKM bisa mengelola menajemen secara baik dan benar untuk peningkatan usaha dan para pekerjanya, selain itu bisa meningkatkan kemampuan atau /skill sehingga bisa memenuhi setandar kwalitas.”Ujarnya.

Ditempat terpisah Direktur utama PT.HKSP Tedianto mengungkapkan, dari beberapa UKM terseleksi dalam bentuk koperasi, dan akan melakukan promosi untuk Go Internasional.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bantu untuk mempromosikan, tadinya omsetnya kecil menjadi besar, dengan bantuan dalam Digital Marketing atau pemasaran”.Kata dirut PT. HKSP Tedianto

Rahadiani Tedianto menghimbau, “dengan adanya kegiatan ini berharap adanya kerjasama yang baik untuk pelatihan inovasi dari beberapa aspek demi kemajuan produksi dan memajukan IKM. Didalam prakteknya kita akan bimbing dan bina dalam memberikan bantuan berupa modal usaha dan mesin produksi yang sesuai dengan standar Nasional dan Internasional sehinga nantinya mereka bisa mandiri dan berdiri sendiri baik secara produknya, maupun kemajuan usahanya”.Katanya.

(Hendrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here