Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari membuka kegiatan Pelatihan Kader Poskestren

0
336

Karawang – Koran Sergap,  Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari membuka kegiatan Pelatihan Kader Poskestren Se-Kabupaten Karawang yang diselenggarakan oleh Bagian Yansos Setda Kabupaten Karawang dibawah pimpinan Kabag Yansos H. Matin Abdul Rajak yang bertempat di RM. Alam Ceria, Karawang, Rabu, (19/7).

Dalam Acara tersebut para Kader Poskestren sebelum mendapatkan pembekalan dari pemateri, mereka terlebih dahulu diberi ujian test tertulis agar dapat diketahui sampai sejauhmana pemahaman mereka mengenai kesehatan yang nantinya hasil kegiatan ini akan mereka praktekkan dalam lingkungan pesantren masing-masing kader.

Wakil Bupati Karawang berharap agar para kader yang mengikuti kegiatan ini dapat menciptakan kesadaran, kemampuan, dan kemandirian masyarakat di lingkungan pondok pesantren untuk ber-Prilaku Hidup Bersih dan Sehat. Selain itu beliau juga berpesan agar para kader pelatihan kesehatan ini mampu menjunjung tinggi kebersihan pondok pesantren karena kebersihan itu sebagian dari iman.

Dalam kegiatan Pelatihan Kader Poskestren ini diikuti oleh 100 santri mukim yang tergabung dalam 12 pondok pesantren yang sebelumnya telah mendapatkan sosialisasi dan pembinaan dari tim pembina Poskestren Tingkat Kabupaten di bawah naungan Bagian Yansos Setda Kabupaten Karawang.

(AZ Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here