Wah! Pasca Piala AFF Begini Nasib Andik Vermansyah dan Klubnya di Malaysia

0
1966
Video Ilah Bukti Andik Vermansyah Adalah Pemain Penting Di Liga Malaysia

Selagor, Sergap – Andik Vermansyah menjadi salah satu bintang pada penyelenggaraan Piala AFF beberapa waktu yang lalu. Sayangnya jelang leg final ke-2, Andik mengalami cedera parah, hingga membuatnya harus absen selama 6 minggu.

Lalu dengan cedera parahnya, bagaimana nasib Andik di klubnya saat ini Selangor FA Malaysia?

Seperti dilansir dari Bolalob, Selangor FA saat ini mulai menyusun rencana untuk Malaysia Super League (MSL) 2017. Salah satu keputusan yang diambil adalah terkait nasib empat pemain asing yang memperkuat Gergasi Merah (julukan Selangor) musim lalu.

Pada MSL 2016, Selangor tercatat diperkuat Andik Vermansah, Patrick Ronaldinho Wleh, Mauro Olivi, dan Ugo Ukah. Dari keempat pemain tersebut hanya Andik yang dipertahankan sementara tiga lainnya resmi didepak.

“Selain Andik, tiga pemain asing Selangor pada musim 2016 Patrick Ronaldinho Wleh, Mauro Olivi, dan Ugo Ukah resmi tidak dipertahankan,” tulis Selangor dalam pernyataan resminya.

Kepergian tiga pemain asing ini menyusul deretan pemain lokal yang hengkang dari Selangor seperti Azmi Muslim, Shahrom Kalam, Nazmi Faiz Mansor, Ahmad Hazwan Bakri, Abdul Hadi Yahaya, Rizal Fahmi Rosid, S. Subramaniam, dan Hafiz Kamal.

Andik sendiri saat ini memang masih terikat kontrak hingga akhir musim 2017. Klub-klub yang ingin mendatangkannya lebih awal harus membayar biaya transfer kepada Selangor.

Fakta ini membuktikan bahwa Selangor FA bakal masih mengandalkan kecepatan Andik musim depan. Performa cantinya selamaPiala AFF dipercaya juga menjadi pertimbangan khusus bagi manajemen Selangor mempertahankan pemain asli Surabaya itu.

Sementara, kabar tak sedap juga menghinggapi Selangor FA. Dimana klub tersebut terancam tidak bisa tampil di Liga Super Malaysia (MSL) musim 2017.

Terancamnya keikutsertaan Selangor di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Malaysia itu dikarenakan kesulitan finansial.

Wakil Presiden Selangor FA, Datuk Subahan Kamal, telah mengonfirmasi keadaa tersebut.

Subahan mengatakan Selangor sulit tampil di MSL apabila tidak memiliki dana.

Dengan ketiadaan dana tersebut, tim berjuluk Red Giants itu harus mempertimbangkan mundur dari MSL.

“Tanpa dana, akan sulit bagi kami untuk terus tampil di MSL,” ujar Subahan sepertidilansir dari ESPN FC, Rabu (21/12/2016).

“Jika tidak ada dana, kami mempertimbangkan untuk menarik diri dari liga.”

Selangor baru akan menentukan status keikutsertaan mereka di liga setelah digelelarnya pertemuan luar biasa pada tanggal 29 Desember mendatang.

Selain terancam tidak bisa ikut liga, kesulitan finansial yang membelit juga membuat Selangor kini hanya memiliki sebelas pemain.

Dari sebelas pemain tersebut, salah satunya adalah penyerang asal Indonesia, Andik Vermansah.

Andik menjadi satu-satunya pemain dari luar Malaysia yang tersisa.

Untuk mengatasi kekurangan pemain, manajemen Selangor FA menggunakan sebagian pemain dari tim U-21( Hino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here