Wabup Jimmy Hadir di Santunan Yatim Piatu Jompo Saung Endah

0
22

Karawang – Sergapreborn

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) menghadiri kegiatan santunan anak yatim piatu dan jompo yang digelar Yayasan Rumah Sehat Saung Endah dan DKM Masjid Al-Hidayah, Kp. Salem Desa Pasirkamuning Kecamatan Telagasari, Minggu (15/9/2019). Dalam sambutannya, Kang Jimmy bukan hanya cerita tentang sejarah Kota Karawang yang merupakan kota tua yang sudah ada sejak 200 tahun sebelum Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Dalam kesempatan ini, Kang Jimmy juga menyampaikan program pemkab mengenai kepedulian terhadap anak yatim piatu, jompo maupun warga kurang mampu (warga miskin). Wabup sering sekali menerima tamu anak yatim, jompo serta warga kurang mampu di rumah dinasnya. Rata-rata keluhan yang disampaikan masyarakat adalah mengenai akomodasi biaya berobat selama di rumah sakit.

“Setiap warga yang ngeluh datang ke rumah dinas saya, rata-rata teu boga duit (gak punya uang) untuk biaya sehari-hari di rumah sakit. BPJS sih sudah pada punya, cuma gak punya ongkos doang,” tutur Kang Jimmy.
Atas persoalan tersebut, Kang Jimmy menegaskan, ke depan ia menginginkan ada anggaran khusus dari APBD Karawang untuk membiayai akomodasi berobat bagi warga kurang mampu.
Kang Jimmy juga mengaku bangga dengan komunitas atau organisasi masyarakat seperti Yayasan Rumah Sehat Saung Endah yang selalu hadir di tengah-tengah kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya sangat senang dengan komunitas-komunitas masyatakat seperti ini. Makanya ketika diundang saya selalu menyempatkan diri hadir,” kata Kang Jimmy.

“Makanya, mari kita doakan oleh semuanya, semoga Yayasan Rumah Sehat ini semakin barokah, digampangkan rezekinya, diberikan kesehatan keluarganya, diberikan anak yang sholeh dan sholehah, aamiin. Karena pemkab sangat merasa terbantu dengan keberadaan yayasan seperti ini,” timpal Kang Jimmy.

Untuk diketahui, kegiatan santunan anak yatim piatu dan jompo yang digelar Yayasan Rumah Sehat Saung Endah ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah digelar sejak dua tahun terakhir. Kali ini, ada sekitar 75 anak yatim dan piatu dan 168 jompo yang mendapatkan santunan berupa uang dan bingkisan sembako.
Anggaran santunan ini didapatkan dari dua sumber. Pertama, hasil 10% dari sedekah pendapatan pengobatan alternatif pihak yayasan, kedua bersumber dari para donatur yang dikumpulkan pihak yayasan secara swadaya.

(Ahmad z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here