TP PKK Pessel Gelar Bimtek se Kecamatan

0
260

Pessel sergapreborn.id

Dalam meningkatkan peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga mutu dan kinerja kader (TP PKK), mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan nagari.

TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno, dalam hal ini diwakili  istri Sekdaprov Ny, Anita Ali Asmar, ketua Pokja 1-4 PKK provinsi dan rombongan telah hadir dalam acara Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di pesisir selatan, bertempat di aula pertemuan Pemda setempat, Selasa 27 nopember 2018

Rombongan TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang datang, disambut langsung oleh Ketua TP PKK kabupaten pesisir selatan Hj, Lisda Hendrajoni, bersama para jajaran TP PKK Pessel, Hamdi kepala dinas DPMDP2KB kabupaten pesisir selatan.

“Pembinaan dan Bimtek ini adalah kegiatan rutin yang kita lakukan, yang gunanya untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap daerah.

Anita Ali Asmar dalam sambutannya juga mengingatkan tentang peranan penting dari TP PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, yang mana apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya. Kabupaten Pessel mempunyai kader-kader PKK yang sukses dan tekun.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pembentukan karakter generasi muda, dimulai dari keluarga, dimana peran ibu-ibu kader PKK, dalam mengayomi keluarga, lingkungan dan daerahnya, sehinga dengan tingginya pengaruh globalisasi yang negatif yang masuk kedaerah kita, dapat kita tangkal dari karakter generasi muda yang diciptakan oleh seorang ibu, ujarnya mengakhiri.

Kepala dinas DPMDP2KB kabupaten pesisir selatan Hamdi dalam sambutannya mengatakan, dana desa harus dialokasikan untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga di dalam melaksanakan 10 program PKK di setiap Nagari.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten pesisir selatan Hj.lisda Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, bahwa gerakan PKK, sangat dibutuhkan dalam peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, mulai dari tingkat kecamatan dan nagari.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten pesisir selatan, mengharapkan agar kader PKK di setiap lini, untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga peranan PKK yang kita inginkan yang hadir di tengah masyarakat, benar-benar dapat diimplementasikan. tutupnya.

(Wempi Hardi SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here