Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Mengajar SD Inpers Di Perbatasan

0
39

Keerom – Sergapreborn

PosTowe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bantu mengajar murid SD Inpres di Kampung Towe Hitam Distrik Towe Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (02/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom Papua.

Dansatgas mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 312/KH untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut, selain itu memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

“Merupakan salah satu tanggung jawab kami untuk berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi berikutnya yang memiliki sumber daya unggul,” ucap Dedy.

“Kegiatan pembelajaran ini juga bertujuan agar nantinya anak-anak Papua ini mampu dan berhasil membangun tanah Papua ini lebih baik dari generasi sebelumnya,” tambah Dedy.

Di tempat terpisah, Letda Inf Topan yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Pos Towe Hitam ini bertujuan untuk membantu tenaga pendidik SD Inpres Towe Hitam dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di Papua.

“Materi yang kami berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami menambahkan materi psikologi lapangan yang menarik sehingga bisa membuat murid lebih gembira dalam menerima materi pelajaran yang kami berikan,” ucap Topan.

“Sementara itu Bapak Erik S.Pd., Salah satu guru SD Inpres Towe Hitam menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi tinggi dan dukungan moril Satgas Yonif 312/KH yang sudah ikut kegiatan mengajar bagi para siswa-siswi di sekolahnya, “ Semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan terus membantu pendidikan di Papua khususnya di Kampung Towe Hitam,” ucap Erik.
(Pendam III/Siliwangi).

Syahrul Tanjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here