Tim Satgas Saber Pungli UUP Kabupaten Ciamis Melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Membahas Program Kerja dan Evaluasi Kegiatan Tahun Anggaran 2020

0
45

Ciamis -Sergapreborn

Tim Satgas Saber Pungli UUP Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan rapat koordinasi membahas program kerja dan evaluasi kegiatan Tahun Anggaran 2020. Rakor tersebut digelar di kantor Sekretariat Saber Pungli UPP Kabupaten Ciamis, di Jl. Tentara Pelajar No.7, Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (6 Agustus 2020).

Rakor tersebut dipimpin langsung Wakapolres Ciamis yang sekaligus Ketua Satgas Saber Pungli UPP Wilayah Hukum Polres Ciamis, Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K., dan diikuti oleh 20 orang anggota Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Ciamis. Mereka diantaranya, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ciamis, Femi Irfan Nasution, SH., M.H., Kasubag Hukum Kabupaten Ciamis, Deni Wahyu, Kasat Intelkam Polres Ciamis, AKP Erwinsyah, SH., Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Oliesta Ageng Wicaksana, S.I.K., KBO Sabhara Polres Ciamis, Ipda Ari, KBO Binmas Polres Ciamis, Ipda Badri, Kasiwas Polres Ciamis, Ipda Kusmayadi, Paur Rapkum Polres Ciamis, Aiptu Amaru, Staf Siwas Polres Ciamis, dan Para Ketua Pokja Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Ciamis.

Ketua Tim Satgas Saber Pungli UUP Wilayah Hukum Polres Ciamis, Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K., mengatakan, kegiatan rakor kali ini membahas tentang program kerja dan evaluasi kinerja selama tahun anggaran 2020. Ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan sinergitas dalam memberantas pungli di wilayah Hukum Polres Ciamis.

“Hasil Rakor ini berupa kesepakatan bersama untuk memberantas pungli di wilayah Kabupaten Ciamis. Pemberantasan yang dilakukan dengan cara pencegahan atau deteksi dini sehingga praktek pungli tidak sampai terjadi,” katanya.

Lebih lanjut, Kompol Hidayatullah mengatakan, ada beberapa sasaran dalam pencegahan pungli di wilayah Kabupaten Ciamis. Meliputi pelayanan publik, penegakan hukum, perizinan, kepegawaian, pendidikan, pengadaan barang dan jasa, dan kegiatan pungli lainnya yang meresahkan warga.

“Semoga dengan rakor ini dapat lebih meningkatkan kinerja dari Tim Satagas Saber Pungli dalam memberantas pungli. Sehingga wilayah Kabupaten Ciamis bebas dari pungli,” tandasnya.

(LILI R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here