Tiga Bangunan Rumah Toko Dilalap Si jago Merah, “Lisda Hendrajoni Tinjau Lokasi Kebakaran”

0

Pessel sergapreborn.id

Tiga bangunan rumah toko di kecamatan ranah pesisir dilalap si jago merah, dan menghanguskan tiga rumah  toko milik masyarakat setempat, Belum tahu apa penyebabnya, namun kerugian ditafsirkan ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada subuh pagi 9 Desember 2018, sekitar pukul 05:00 Wib, Simpang Lubuk Cubadak, nagari Pelangai Kaciak, kecamatan Ranah Pesisir kabupaten pesisir selatan Sumbar.

Kobaran api dan asap hitam pekat membumbung tinggi akibat dari Kebakaran, membuat warga dan pengguna jalan panik, khawatir api merembet ke pemukiman warga yang berada di sekitar lokasi, Beruntung, peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Mendapat kabar ada kebakaran, Lisda Hendrajoni Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan bergerak cepat membantunya.

Begitu dapat informasi yang disampaikan tokoh muda Pesisir Selatan, Novermal, Lisda Hendrajoni menggerakan Dinas Sosial kabupaten pesisir selatan untuk segera mengucurkan bantuan tanggap darurat. “Nanti kita ke sana melihat langsung rumah tersebut” ungkap Lisda hendrajoni saat dihubungi media sergap, yang pada saat itu ada kegiatan di Silaut.

Lisda Hendrajoni juga berjanji secepatnya mengirimkan bantuan dana pembangunan kembali tiga unit rumah yang terbakar tersebut. Untuk ini, Lisda Hendrajoni punya Yayasan Dunsanak Mambantu Dunsanak (DMD) yang bergerak di bidang sosial, termasuk program bantuan bedah rumah, yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan.

(Wempi Hardi SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here