Tertib Perencanaan 2019, Dusun Warungbuah Desa Neglasari Adakan Musrenbangdus

0
456

BANJAR, (sergapreborn.id)

Dalam menampung aspirasi warga masyarakat Dusun Warungbuah Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar untuk hal rencana prioritas membangun infrastruktur di tahun 2019 mendatang, maka Kepala Dusun Warungbuah Eris Rismaya Mengadakan kegiatan Musrenbangdus yang bertempat di Balai Dusun Warungbuah Senin (17/09/2018).

Musyawarah rencana pembangunan dusun (Musrenbangdus) tersebut di ikuti warga dari berbagai unsur diantaranya para Ketua RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda/Karangtaruna. Serta di hadiri pula oleh Kepala Desa Neglasari beserta jajarannya, BPD, Babinsa, Babinmas, dan Pendamping Desa.

“Kepala Desa Neglasari Setiaman melalui Kadus Warungbuah Eris Rismaya menuturkan Musrenbangdus tersebut sengaja di lakukan untuk menampung aspirasi warganya mana saja yang bakal di kerjakan untuk Tahun 2019 mendatang supaya jelas dan terarah”.

Selai itu pula menjalankan ketentuan Permendagri 114 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa sebagaimana di tindaklanjuti dengan Perwalkot Banjar nomor 15 Tahun 2015 tentang penyusunan jangka menengah dan rencana kerja pemerintahan Desa tuturnya.

Dan dalam musyawarah tersebut dihasilkan 4 point/bidang pelaksanaan pembangunan Desa atau rencana kerja untuk pengerjaan di Tahun 2019 mendatang yakni Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Pemukiman/Jalan Desa, Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Keep/Rabat Beton, Pembangunan dan Pemeliharaan Saluran Drainase/Gorong Gorong dan Pembangunan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Anakn Usia Dini (PAUD).

(Yat Jr-Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here