SUMUR BERACUN MERENGUT TIGA KORBAN DIMAKAMKAN BERDAMPINGAN

0
30

SUKABUMI, Sergapreborn.id –

Tiga jenazah korban sumur yang diduga beracun dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kamandoran, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (2/12/2019) pagi.

Ketiga jenazah masing-masing Dudung (52) dan menantunya, Ade Rohman (27) serta tetangganya, Nurdin (54) dimakamkan berdampingan.
Sebelumnya ketiga jenazah dishalatkan di Masjid Jami Al-Ikhlas di kampung setempat. Setelah disalatkan, ketiga jenazah dibawa dengan masing-masing keranda ke TPU yang berjarak sekitar 200 meter.

“Kami keluarga sudah menerima dengan ikhlas, karena ini sudah takdir Allah,” ungkap orangtuanya almarhum Ade, Pepe (60) kepada sergapreborn seusai pemakaman di Kampung Kamandoran, Senin.

Terakhir bertemu dengan anak keduanya, dia mengakui sebulan yang lalu pada awal Oktober. Dia bersama istrinya sempat menginap selama sepekan di rumah almarhum Ade.Almarhum Ade sehari-hari bekerja sebagai petugas Jaga Lintasan (PJL) Kereta Api PT Kereta Api Properti Manajemen – PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Nyomplong, Kota Sukabumi.

Perwakilan keluarga almarhum Dudung, Oleh Suherdi (60) menuturkan istri dan anak-anaknya serta keluarga sudah menerima dengan ikhlas atas meninggalnya suami dan ayahnya.”Ini kecelakaan dan kehendak Allah. Kami sekeluarga sudah ikhlas menerimanya,” tutur nya. Almarhum Dudung meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Hal senada disampaikan kakak kandung almarhum Nurdin, Ubad Badrudin (64). Dia mengatakan, anak-anaknya dan keluarga sudah menerima dengan ikhlas karena takdir Allah.”Istrinya sudah meninggal. Anaknya ada lima orang, dua sudah berkeluarga dan tiga belum berkeluarga. Yang bungsu masih sekolah dasar,” kata Ubad.

Ketiga warga itu adalah bapak dan menantunya, Dudung (52) dan Ade Rohman (27) serta tetangganya, Nurdin (54). Ketiganya tercatat warga kampung kemandoran hilir Rt.03 Rw.10.

Ketiga korban ini berhasil dievakuasi dari dalam sumur dengan kedalaman sekitar sembilan meter oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

( Ze )*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here