Sumbar Diguncang Gempa 5,6 SR. Gempa Juga di Rasakan di Pesisir Selatan

0
1195

Pessel sergapreborn.id

Terlihat, salah seorang warga termenung, melihat kondisi rumahnya hancur akibat guncangan Gempa

Gempa berkekuatan 5,6 SR, kembali menguncang kabupaten solok selatan propinsi sumatera barat (Sumbar). Kamis pagi 28 febuari 2019.

Gempa tersebut juga dirasakan di painan kabupaten pesisir selatan, membuat warga berhamburan keluar rumah, seperti yang dialami salah seorang warga, Vita, saya berlari keluar rumah, pada saat itu saya sedang berada dalam kamar sedang mempersiapkan pakaian anak anak untuk bersekolah. Ujarnya. Kepada sergap.

Dikabarkan puluhan rumah warga dilaporkan rusak berat akibat guncangan gempa berkekuatan 5,6 SR, sebelumnya (hari ini) gempa juga terjadi beberapa kali. Seperti gempa tektonik berkekuatan 4,8 SR mengguncang solok selatan pukul 01. 55. 02 Wib kamis dini hari tadi.

“Data sementara sejak gempa pukul 01.55 WIB, dini hari tadi kemudian gempa susulan 5,6 SR Pukul 06.27, WIB mengakibatkan 40 buah rumah rusak sedang dan satu korban luka-luka di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solsel,” terang Kalaksa Solsel, Jhoni Hasan sebagaimana dikutip Covesia.com.

Dilanjutkannya, 4 rumah rusak berat, 6 rusak sedang dan 10 orang korban luka ringan di Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo.

“Jumlah korban luaka-luka sementara 22 orang. Kemungkinan angka ini masih akan bertambah. Kemudian kami juga sudah membuka posko kesehatan di Sungai Kunyit. Ujarnya.

Sementara TRC BPBD bersama SAR Gabungan sedang melakukan assesment ke lapangan.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here