SMP 5 Bantuan BSM Sudah transfaran.

0
310

Banjar – koran sergap, Bantuan Siswa Miskin (BSM) disalurkan di SMP Negeri 5 Kota Banjar , Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 ini diterima langsung oleh siswa dan didampingi orang tua. Menurut Hj Wawat Rahayu H didampingi salah satu guru , Wahyu , selaku Kepala SMPN 5 Kota Banjar nilai bantuan ini berkisar Rp. 375 ribu hingga , Sekolah sama sekali tidak memotong sepeserpun uang tersebut, karena memang mekanismenya diterima oleh siswa sepenuhnya. Hj. Wawat juga menguraikan tahun 2016 ini, siswa miskin SMP Negeri 5 Kota Banjar yang mendapat bantuan tersebut sebanyak 76 siswa Ia meyakinkan bahwa penyaluran BSM SMP Negeri 5 Kota Banjar tidak mengalami kendala apapun, karena secara transparan pihak sekolah telah mengundang orang tua siswa menyaksikan penyaluran dana dimaksud.

Lanjut Wawat , pihaknya sengaja mengundang orang tua siswa. Hal itu dilakukan, untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman orang tua siswa penerima bantuan tersebut, dikhawatirkan siswa salah menyampaikan informasi tersebut. Sehingga, menimbulkan masalah antara orang tua siswa dan pihak sekolah.

Menurutnya, tidak ada yang ditutup-tutupi dalam penyaluran ini, karena jatah siswa penerima bantuan telah ditetapkan dalam aturan. Ia menyebutkan, penyaluran BSM dilakukan di sekolah dengan alasan untuk mempermudah proses penyaluran.

Kebetulan hal itu juga diperbolehkan oleh pihak Bank. “Cara seperti ini cukup memudahkan guru maupun siswa penerima bantuan  Sehingga mereka tidak harus mengantri di Bank,” pungkasnya.

Menurut wahyu, alhmdulilah dengan ada nya pencairan ini di bank. Kita hanya mengikuti saja aturan tersebut.

Katanya lagi, dengan ada nya dana bantuan dari pemerintah bisa kenal dengan siapa saja, silaturahim nya  seperti demikian, ujar wahyu menyampaikan di depan kepala sekolah dan media saat wawancara selasa , (20/12 )di ruang kerja kepala sekolah.

(Tim Sergap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here