Hasil Kelulusan Guru Kontrak Daerah Pesisir Selatan di pertanyakan ?? Kadis Pendidikan Pessel, Bungkam

0
659

Hasil Kelulusan Guru Kontrak Daerah
Pesisir Selatan Dipertanyakan ??
Kadis Pendidikan Pessel, Bungkam

Pessel, Sergap
Pemerintah daerah kabupaten pesisir selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, telah mengadakan rekrutmen tenaga honorer yang bakal dijadikan sebagai guru kontrak daerah akan digaji dengan jumlah Rp700 ribu per bulan.

Hal ini merupakan suatu kegembiraan bagi tenaga honorer yang selama ini bertahun-tahun mengabdi, namun tidak memperoleh kesejahteraan yang selayaknya, hanya 300 Ribu sekali tiga bulan.

Rekrutmen ini dilakukan adalah sebagai langkah awal untuk meningkatkan perbaikan mutu pendidikan dipessel. Dengan rekrutmen tersebut, bagaimana tenaga honorer lebih bertanggung jawab lagi dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik.
Disebutkan, untuk penerimaan tenaga honorer tingkat sekolah dasar itu totalnya sebanyak 1.250 orang “terdiri dari dari Guru Kelas, Penjaskes, dan Agama, Pendaftarannya telah dibuka secara online di website http;//disdik.pesisir selatan.co.id semenjak 21 November hingga 25 nopember 2016.

Pelaksaanan tes para tenaga honorer itu, melalui kerjasasama antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pesisir Selatan dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, tanggal 16 desember 2016 yang lalu, dalam laporan hasil Computer Assisted Tes Seleksi Kompetensi Dasar Tenaga Kontrak se kabupaten pesisir selatan, didapat ada perbadaan, perbedaan tersebut bisa dilihat dari nilai hasil Test.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh media koran sergap , dilihat dari hasil tes antara peserta dengan Nomor 115102 yang tidak lulus, dengan nomor 115028 sangat jauh berbeda, nomor 115102 dalam laporan hasil Computer Assisted TeT 275.00, sementara nomor 115028 dengan nilai 183.00. sementara nomor 115028 lulus sebagai guru PAI kontrak dari pelamar Umum berdasarkan surat pengumuman kelulusan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pesisir selatan pada tanggal 21 maret 2017.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, wartawan sergapreborn  mendatangi kantor dinas pendidikan tersebut, namun, beberapa kali temui, Zulkifli S. Pd, M.Pd tidak bisa ditemui, dihubungi melalui telfon genggamnya tidak diangkat.

(Wempi hardi Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here