SMA N 1 SUKADANA KABUPATEN CIAMIS SIAP MASAGI

0
38
Kepala sekolah SMA N 1 sukadana (Edi Mulyadi) pakai baju hitam

Ciamis – Sergapreborn

SMA N 1 sukadana siap MASAGi seperti apa yang sudah menjadi programĀ  gubernur jawa barat jabar juara lahir batin ada pun arti dari MASAGI ini seperti di lontar kan oleh kepala sekola SMA N 1 sukadana Bapak Edi mulyadi .

Dalam wawancara oleh sergapreborn lewat Seluler kepala sekolah SMA N 1 sukadana menjelaskan MASAGI bertujuan, mengantarkan manusia Jawa Barat yang berkarakter paripurna, kokoh, genape, dan insan kamil. Kehadiran manusia unggul Masagi mengacu pada filosofi mendidik kearifan lokal Panca Niti yaitu lima dasar meniti hidup untuk mencapai puncak kelima yaitu nenjadi manusia sejati, yg berlandaskan surti( mampu merasakan), Harti ( mampu berpikir). Bakti ( mampu berbakti)

Ke4 hal ini akan menghantarkan kita mencapai yang ke5 sajati/sejatining yang merupakan puncak pencapaian seseorang untuk bisa hidup harmoni sebagai bagian dari semesta untuk bisa menyadari kebesaran Tuhan, mencintai sesama mahluk, dan merawat alam.

Lanjut Bpk Edi Mulyadi kami pun mengimplentasikan nya di sekolah yaitu dengan kegiatan yang positif di antara nya Sholat dzuha.Sholat dzuhur juga sholat ashar berjamaah di Masjid sekolah selain juga setiap hari jumat kami melaksanakan baca al.quran dab tafsir juga selain kerohanian kami pun ada kegiatam extra kulikuler seperti Pramuka yang selalu ikut setiap ada kegiatan di tingkat kabupaten.provinsi atau pun nasional.

Tapi untuk bidang akedemi kami selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik di karena kan kami selalu terendah dari tahun ke tahun mudah mudahan kalau kami berusaha insya alloh kami bisa menjadi yang terbaik di bidang akedemik.

Dan Satu hal lagi walau pun kami berada di daerah tapi kami tidak ketinggalan Di tingkat sapras kami mempunyai Smart board.ada pun untuk kegiatan KBM kami sudah di lengkapi Cctv di setiap ruang kelas jadi setiap kegiatan KBM saya (kepala sekolah) tidak usah keliling cukup memantau di cctv.pungkas nya.

( Edi Sutrisna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here