Siswa SMP Hamili Siswi MTs Usia Kandungan Sudah 9 Bulan

0
1790
Tempat sekolah inisial (D) yang sekarang siswa tersebut sudah di rumah kan oleh pihak sekolah

Ciamis – Sergapreborn.id

Seorang siswa sekolah Menengah Pertama (SMP) menghamili siswi sekolah Madrasah Tsanawiyah  (MTs) di Cisaga –  Ciamis Saat ini, pelajar MTs tersebut tengah hamil 9 bulan.

Dedi Salah satu narasumber juga ketua salah satu ormas di kab ciamis mengatakan,” dari imformasi yang diterimanya, siswi MTs yang baru Kelas 8  itu diketahui hamil setelah di periksa oleh bidan setempat beberapa waktu yang lalu karena terlihat kurang sehat.

Hal yang sama dikatakan Kades sidamulya  – Cisaga , Sutrisno sewaktu di cek kebenaran imformasi tersebut di ruangan kerja nya, mengatakan bahwa,” membenarkan.kejadian Siswa iniaial (D) dan Siswi Mts inisial (R) telah terjadi hamil mereka berdua sama sama satu kampung di dusun cibelah hanya beda RT saja,” kata nya.

Sutrisno mengatakan , Kami sebagai Pemerintahan desa sudah memberikan motifasi dan wejangan kepada anak anak tersebut, ini adalah hal sosial yang tak bisa terelakan,” Pungkasnya.

Petugas medis (Bidan)  pun menyatakan bahwa siswi tersebut positif hamil,” kata dedi.

Setelah itu, pihak sekolah langsung memberitahukan kejadian ini ke pihak keluarga.

Melalui pendekatan, siswi tersebut akhirnya mengaku sosok ayah bayi di kandungannya yaitu Berinisial (D) yang masih duduk di kelas 9 SMP di Cisaga.

“Meski masih MTs usianya sudah 13 tahun yang berinisial (R) namun sudah bisa mengandung anak ,istilah nya Bongsor masih anak anak tapi keliatan besar badan nya , Sebetulnya di Jawa ada kasus serupa dan di Ciamis ini menjadi perhatian karena lelaki-nya masih SMP” kata  Dedi Selasa (11/12/2018).

Kedua pihak keluarga, lanjut dia, telah mencoba untuk.mencari jalan solusi yang terbaik, apakah bisa di nikah kan atau tidak dikantor urusan agama (KUA) setempat pasal nya  kedua anak tersebut calon mempelai pria dan wanita masih di bawah umur.

MTs Sekolah inisial (R) yang mengandung 9 Bulan

“Dengan menikahkan keduanya belum tentu sebagai jalan keluar. Bisa menjadi lebih baik, bisa jadi justru situasi tambah keruh. Pernikahan ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Dan kedua ini masih anak-anak yang belum memahami arti sebuah pernikahan,” ungkap dedi.

Kades sidamulya yang di klarifikasi oleh sergap senin (11/12) di ruang kerja nya

Berita ini diturun kan siswa SMP berinisial.(D) sudah di kembalikan kepada orang tua nya untuk di bina.

Hal ini di perkuat oleh keterangan dari Kepala sekolah SMP 1 Cisaga , Uju Relis mengatakan bahwa ,” anak tersebut sudah kami serahkan kepada orang tua nya untuk dibina dan di beri pembelajaran,” kata nya kepada sergap , Senin (11/12)

Kepsek SMP 1 Cisaga , Uju Relis saat di mintai tanggapan terkait siswa kls 9 Hamili siswi MTs.

( Hendrizal )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here