Siap Rayakan Tahun Baru, Kamar Hunian Lapas Di Razia

0
764

BANJAR – (Sergapreborn. id)

Upaya – upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan menjelang Tahun Baru 2019 terus senantiasa dilakukan salah satunya dengan kegiatan penggeledahan kamar hunian, Rabu (26/12) bertempat di Blok Beta (B).

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 s/d 21.00 wib ini dilaksanakan oleh satgas kamtib yang dipimpin langsung oleh Kasubsi Kamtib bersama anggotanya sejumlah 10 orang.

Untuk memaksimalkan kegiatan penggeledahan dilakukan serangkaian persiapan antara lain breafing terkait sasaran razia dan strategi yang digunakannya.

Pelaksanaan penggeledahan dimulai dengan menggeledah satu persatu kamar kemudian mengeluarkan penghuni kamar sesuai target / sasaran penggeledahan Satu persatu warga binaan dilakukan penggeledahan kamar dan badan penghuni dilanjutkan penggeledahan kamar hunian dengan disaksikan salah satu penghuni kamar.

Kalapas Banjar melalui Kasubsi Keamanan dan Ketertiban R.Arif Hermawan,Amd.IP.,S.H menuturkan “Kami lakukan penggeledahan sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan kewaspadaan khususnya menjelang Tahun Baru 2019.

Harapan kita dengan dilakukannya penggeledahan ini dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban Target kita dalam penggeledahan kali ini adalah alat komunikasi, senjata tajam, bahan peledak, Narkoba dan barang lainnya yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban’, tutur Arif.

Dijumpai di ruang Staf Kamtib usai penggeledahan, tampat Satgas Kamtib sedang menggelar hasil penggeledahan yang hasilnya masih adanya alat komunikasi berupa handphone, sedangkan untuk senjata tajam dan Narkoba hasilnya Nihil.

Berdasarkan keterangan Staf Kamtib, barang temuan telah diinventarisir dan diamankan ke gudang kamtib dan selanjutnya untuk dilaporkan serta diambil tindakan selanjutnya kepada warga binaan yang melakukan pelanggaran tata tertib. (Asben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here