Sekda Jabar Apresiasi Disdik Jabar dalam Pelaksanaan PPDB 2019

0
150

Juli 8, 2019

BANDUNG-sergapreborn

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Iwa Karniwa mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 yang berlangsung cukup baik. Menurutnya, agenda PPDB menjadi pekerjaan yang rumit, namun Disdik Jabar mampu mengatasi hal ini.

“Saya berterima kasih kepada jajaran Disdik Jabar yang sukses menjalankan PPDB. Kita menyadari, proses pelaksanaan PPDB ini rumit, tetapi bisa diselesaikan dengan baik oleh Disdik Jabar,” ujarnya, saat memberi sambutan pada apel pagi di Halaman Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (8/7/2019).

Sekda mengatakan, pelaksanaan PPDB yang berlangsung sejak 17 hingga 22 Juni 2019 dan dilakukan verifikasi pada 24 sampai 26 Juni, kemudian diumumkan hasil seleksi pada 29 Juni 2019 itu, merupakan proses yang luar biasa. Hal ini melibatkan banyak pihak, mulai dari Disdik, lingkungan pendidikan, peserta didik baru hingga orang tua.

Dinas Pendidikan, lanjut Iwa, memiliki peran utama dalam membangun daya saing pendidikan di masyarakat. Keberhasilan Jabar menjadi juara di Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) menjadi tanggung jawab semua jajaran di Disdik Jabar.

“Apalagi kepala cabang dinas memiliki kewenangan lebih luas untuk memonitoring pendidikan di area kewenangannya. Selain itu, juga harus mampu menyiapkan lapangan kerja untuk masa depan siswa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Disdik Jabar agar bekerja dan berusaha lebih baik dari hari kemarin. “Bagaimana kita ke depan bisa menjadi provinsi terbaik di ASEAN. Salah satunya, melalui kerja sama terus-menerus, saling berkolaborasi serta menurunkan ego dan saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya.

(Iwed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here