Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 Koramil 03/Wajo Kodim 1408/BS Adakan Bakti TNI dan Renungan Suci

0
663

MAKASSAR (sergapreborn.id)-Sambut HUT RI Ke 73 Tanggal 16 Agustus 2018 pukul 08.00 Personel Koramil 03/Wajo Kodim 1408/BS melaksanakan pembersihan Makam Pangeran Diponegoro bersama Tripika Kec Wajo, Banteng Komando Keris Koramil 03/Wajo dan Masyarakat sekitar Makam. Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus setiap tahunnya.

Kegiatan ini juga untuk mengingatkan kita kepada perjuangan para Pahlawan khususnya Pangeran Diponegoro.
Menurut Danramil 03/Wajo Kodim 1408/BS Mayor Inf Rafiuddin, ST, M.Si kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dilaksanakan oleh Tripika Kecamatan Wajo Kota Makassar bersama Komponen Masyarakat di setiap tanggal 17 Agustus pkl 00.00 wita.

Sementara itu Yongris Lao salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Wajo yang juga ketua Walubi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud penghargaan kita pada para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan serta rasa syukur atas Anugrah Tuhan yang terbesar untuk bangsa yakni kemerdekaan.

Yongris melanjutkan, sebagai momen untuk merenungkan kembali makna kemerdekaan yang harus diaktualisasi dalam kehidupan masa kini dan untuk mempertebal rasa nasionalisme dan patriotisme serta peduli dan cinta pada bangsa negara. Sebagai penutup, Mayor Rafiuddin menegaskan bahwa Koramil selaku pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memang harus piawai dalam merencanakan kegiatan wilayah sehingga dapat diakselerasikan dengan program satuan yaitu Pembinaan Teritorial, yang menyangkut Bakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah dan Komunikasi Sosial”, pungkasnya.

(Imansyah Rukka – Jurnalis Koran Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here