Ribuan Siswa Ramaikan HUT Pramuka ke-58 di Lapang CI Karyasari

0
27

Karawang,-  sergapreborn 

Perayaan Hari Jadi Pramuka ke-58 tingkat Kecamatan berlangsung meriah dan khidmat. Ribuan siswa yang terlibat menyambut suka cita puncak peringatan pramuka ke-58 yang digelar di Lapang CI, Desa Karyasari, Kecamatan, Rengasdengklok. ”Kamis, (12/09/2019).

Kegiatan dimulai dengan menggelar apel bersama di Lapang CI, tepatnya di Dusun Karajan Utara, Rt/rw : 03/01, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Setelah apel bersama selesai, kegiatan dilanjutkan dengan parade dari anggota pramuka ranting-ranting Kecamatan Rengasdengklok. Mereka menampilkan beragam pertunjukan.

Menurut Wawan, selaku pelaksana kegiatan mengatakan, dalam kegiatan perayaan HUT pramuka ke-58 ini di isi dengan beragam jenis pertunjukan, yaitu pertemuan anak-anak siaga, menampilkan karnaval yang sedang berlangsung dari anak-anak siaga, dan untuk jambore sendiri ada keterampilan baris berbaris, semapur, bendera morce, membidik sasaran dan menggambar panorama, itu mata lomba teknik ke pramukaan. ”tuturnya.

Wawan menambahkan, untuk pengetahuannya ada yang dari ke pramukaan, agama, dll. Peserta yang terlibat dalam parade kali ini juga beragam mulai dari SD, 5 gugus depan dari SMP dan 4 gugus dari SMK Lentera Bangsa.

Harapannya, sampai saat ini di rengasdengklok belum punya tempat untuk mereka bermain, yaitu ingin memiliki tempat bermain bagi para peserta pramuka. ”Pungkasnya.

(Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here