Proyek Galian Kabel PLN Diduga Rugikan Keuangan Negara

0
604

Kota Tasikmalaya, (Sergapreborn.id)

Saat ini PLN sedang melaksanakan kegiatan pemasangan kabel bawah tanah, untuk meningkatkan kenyamanan dan pelayanan terhadap masyarakat, tapi sayang dalam kegiatan tersebut terkesan tidak transfaran karena dilokasi tidak ada papan informasi, perusahaan apa yang ditunjuk sebagai pelaksana pembangunan serta berapa anggaran nya, padahal proyek tersebut ada ditengah kota Tasikmalaya tepatnya di jl Ir H.Juanda. Ujar sumber sergap baru-baru ini.

Lebih jauh sumber mengatakan, bukan hanya itu pelaksanaan pekerjaan tersebut terkesan asal-asalan, pasalnya kalau mengacu pada kajian teknis dan rekomendasi yang dikeluarkan dinas PUPR Kota Tasikmalaya, seharusnya galian tersebut kedalamannya harus 1,5 meter tapi yang terlihat dilapangan hanya sekitar 70-80 cm jadi jelas itu diduga akan merugikan keuangan negara, disamping itu apakah dibenarkan galian kabel tersebut dilaksanakan di dalam saluran drainase jalan dan trotoar.

Untuk itu mohon pada fihak terkait danpenegak hukum agar segera turun tangan dan menindak tegas kalau memang terbukti bersalah, agar jangan sampai negara dirugikan.

Sementara Agus selaku kepala PLN cabang Tasikmalaya saat dihubungi lewat lewat telepon selulernya untuk dipinta klarifikasi dan tanggapannya tidak memberikan jawaban.

(Hendrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here