Progres Pekerjaan 75 %, Dalam Waktu Dekat Segera Rampung

0
60

Pessel sergapreborn.id

Untuk menata dan meminimalisir dari dampak genangan Air di sejumlah titik, yang berdampak terhadap mayatakat, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan selalu berusaha melakukan pembenahan saluran Draenase didaerah itu.

Hal tersebut dilakukan oleh Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pesisir Selatan.
Sejumlah Pekerjaan pembangunan di Daerah Kabupaten Pesisir Selatan akan segera selesai dikerjakan, seperti pekerjaan sejumlah Draenase di Dinas Perkimtan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Pasalnya, proyek Draenase tersebut sudah berjalan dan terlaksana dengan baik, meskipun belakangan ini hujan mengguyur Kabupaten Pesisir Selatan.
Hal tersebut diungkapkan Mukhridal. SH, Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan w(Perkimtan) Kabupaten Pesisir Selatan, disela sela acara DPRD setempat. 19 Juli 2019.
“semua pekerjaan yang telah dilaksanakan lebih kurang 2 bulan belakangan ini, kita harapkan pekerjaan rampung sebelum Kontrak berakhir. Ujarnya.
Kita pasti punya target terhadap pekerjaan, dan bahkan proses pekerjaan itu selalu di pantau oleh pihak pengawas pada setiap kegiatan.

Sementara itu, lanjutnya Kadis, progres pekerjaan yang sedang berjalan sudah teralisasi rata-rata 75 persen lebih, hasil ini menunjukan progress positif karena melebihi dari target realisasi. “Dengan demikian kita optimis sebelum tanggal kontrak berakhir proyek sudah selesai,” pungkas Kadis.
Warga mengapresiasi langkah Pemkab, yang saat ini gencar mentata kawasan perkotaan. Mulai dari infrastruktur jalan, jembatan hingga drainase. Khususnya di dalam kota, maupun di beberapa titik lain, pemerintah telah mengalokasikan pembangunan drainase. Saat ini pekerjaan drainase bersumber dari dana APBD itu tengah dikerjakan oleh kontraktor.

“Warga berharap pembangunan draenase tersebut selesai tepat waktu, sehingga drainase benar-benar bisa dimanfaatkan.

“Saya melihatnya Drainase ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita lihat sendiri, biasa di rumah saya ada genangan air sekarang sudah kering karena aliran air mengarah  ke saluran drainase,” ungkap edwin warga painan.

Dia menyebut, pembangunan drainase ini sangat dirasakan masyarakat manfaatnya. Belum selesai dikerjakan, dampaknya sudah bisa dirasakan. Paling tidak genangan air yang selama ini dapat menimbulkan sarang nyamuk dapat terendus dengan pembangunan drainase ini.

“Kita dukung pembangunan drainase ini. Bila perlu kedepannya, daerah-daerah rawan terjadi genangan air harus ada drainase, sehingga kesan selama ini Kota ini dihantui genangan air, baik air hujan maupun air pasang dapat diminimalisir dengan saluran drainase,” tuturnya.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here