Program Unit Kerja Srikandi Dan PAC PP Cisayong, Pancasila Sebagai Pengamalan Berbangsa Dan Bernegara

0
131

Kab.Tasik SERGAPreborn

Program unit kerja Srikandi dan PAC Pemuda Pancasila (PP) kec, Cisayong kab Tasikmalaya.Segenap Sri kandi dan PAC Pemuda Pancasila, lakukan kunjungan kerja ke Muspika Kecamatan Cisayong, dan sekaligus Menyerahkan SK Unit Kerja Srikandi PAC Pemuda Pancasila Cisayong Yang diterima langsung Oleh Camat Cisayong, jumat 14/08/2020.
Yayat Camat Cisayong Menyampaikan dalam pembicaraan nya mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila diseluruh kec. Cisayong, kab Tasikmalaya ini ,agar menjadikan setiap butir pancasila sebagai pengamalan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, terutama saat berada ditengah-tengah masyarakat yang nantinya diharapkan dapat benar-benar berkontribusi bagi pembagunan didaerah. “Sebagai ideologi, pancasila bukan sekedar teks semata namun harus benar-benar menghayati setiap makna pancasila itu sendiri, sehingga sejalan dengan tumbuhnya energi positif didalam diri, masing masing,ungkap Camat Cisayong Kepada SERGAP.

Menurut Bung Hilal bidang KUMHAN PAC PP Cisayong, setiap butir sila yang tertuang dalam pancasila, kelimanya merupakan kesatuan yang utuh yang saling berkaitan. Negara tidak bisa berdiri kokoh dan maju, jika pancasila sebagai dasar tidak digaungkan secara benar didalam kehidupan. “Maka teruslah bertindak benar dalam menjalankan setiap program kerja dari,pac (PP) pemuda Pancasila Cisayong, sesuai dengan pengamalan pancasila,” pesannya.

Begitu pula yang disampaikan Bung Hilal ketua Bidang KUMHAM PAC Pemuda Pancasila Cisayong, sudah banyak berkiprah ditengah masyarakat, untuk itu Pemuda Pancasila harus menjadi ujung tombak dan menjadi yang terdepan dalam pengamalan pancasila. maka dari itu mari kita terus bergandengan tangan, serta memahami isi dari Pancasila dan terus bersinergi dengan Pemerintah agar segala bidang pembangunan dapat terus maju dan berkembang di desa maupun di kecamatan Cisayong kabupaten Tasikmalaya” harapnya.

Masih kata Bung Hilal, ketua bidang KUMHAM PAC (PP) Pemuda Pancasila Cisayong, di masa kini tidak lagi berbicara tentang bagaimana mengamalkan Pancasila karena semua sudah harus mengamalkan, tapi bagaimana terus kokoh dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Pemuda Pancasila diharapkan dapat menjadi contoh bagi organisasi lain,” tambah, Bung Hilal kepada SERGAP.

Sebagai ketua bidang KUMHAM PAC (PP) pemuda Pancasila,” yang di harapkan dari organisasi Pemuda Pancasila ini. “Saya sangat berharap agar Pemuda Pancasila ini dapat terus menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku, dan bersinergi dengan Pemerintah, serta dapat membantu dan selalu hadir ditengah masyarakat dan di hati masyarakat, agar kehadiran Pemuda Pancasila ini benar benar dapat dirasakan oleh Masyarakat,” seperti PP SIAGA (siap antar jaga) terutama untuk warga pra sejahtera bila sakit, urusan di Rumah Sakit (RS) ujarnya.

Sementara itu, Bung Johan Rohani, wakil Ketua PAC (PP) Pemuda Pancasila Cisayong, berpesan kepada seluruh pengurud PAC PP Cisayong dan Ranting desa dan segenap para anggota, dalam menjalankan tugas ini, agar benar-benar fokus membuat tugas kerja yang nyata, bukan hanya sekedar memilih sesuatu atau dan lainnya.

“Intinya adalah mengevaluasi, apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan, buat fokus jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjangnya, sehingga waktu kepengurusan sekarang/ dan nanti benar-benar tersalurkan setiap program kerja tegasnya.

Kemudian, Bung Ajuh Ketua PAC ( PP) pemuda Pancasila, Cisayong mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepengurusan PAC PP dan Ranting PP, Dirinya berharap agar bisa lebih baik lagi, serta tidak lupa untuk merangkul warga masyarakat, “Kami berharap agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan ide dan masukan yang terbaik bagi Pemuda Pancasila,” paparnya.
Yang alhmdullilah saya sebagai ketua PAC PP Cisayong, bersma ketua sri kandi, telah berjalan dengan baik ,maksud dan tujuan saya, agar pemuda Pancasila dan Sri kandi PP PAC Cisayong itu, ada dalam hati masyarakat.
jangn sampai masyarakat berpikiran negatif tentang ada nya pemuda Pancasila,
Justru saya pengen bersama warga masyarakat ini, kita akan bekerja dengan lebih baik lagi…dari awal nya haram jadah ,mungkin kita kan menjadi ahli sejadah, tegasnya.
Maka dari itu, jangan lah beranggapan pemuda Pancasila itu arogan,, kami Ajuh dan Srikandi Ketua Pemuda Pancasila Cisayong serta anggota lain nya, akan buktikan bahwa kita itu baik, dan akan mengajak seluruh anggota untuk malakukan hal hal yang positif contoh nya melakukan obsih yang d lakukan setiap seminggu dua kali,dan membantu warga masyarakat yang lagi membutuhkan,entah itu rumah nya kebakaran entah itu kena musibah..yang alhmdullilah sampi saat ini saya telah menjalaknnnya dengan amanah, dan sampai saat ini saya sedang merencanakan mengumpulkan dana dana buat kaum du afa/anak yatim piatu kebanjiran,kebakaran ,rumah yang sudah tidak layakhuni dan sundatan masal itu yang kami lagi program sekarang.sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat ayo kita sama sama melakukan hal hal yang positif, jangn lah takut,Karna kami bukan untuk d takuti…kami pengen bersama dan bersatu’ dengan warga masyarakat kec.Cisayong khususnya kab Tasikmalaya umumnya.

(HILAL,J.R)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here