PPWI Sulsel Kunjungan Silaturahmi Ke Mako Rindam XIV/Hasanuddin, Dan Siap Bersinergi

0
736
Caption : Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Sulawesi Selatan melalukan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Resimen Induk Kodam (Mako Rindam) XIV Hasanuddin di Pakkato, Kab. Gowa dan siap melakukan sinergitas kegiatan demi tercapainya Indonesia yang sejahtera dan makmur, Selasa (16/10/2018).

GOWA, SULSEL (sergapreborn.id) – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Sulawesi Selatan melalukan kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Resimen Induk Kodam (Mako Rindam) XIV Hasanuddin di Pakkato dan siap melakukan sinergitas kegiatan demi tercapainya Indonesia yang sejahtera dan makmur.
Hal itu dikemukakan Danrindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Rafael Granada Baay saat menerima kunjungan pengurus PPWI Sulawesi Selatan di Ruang Lobi Mako Rindam XIV/ Hsn, Pakkato Kab. Gowa Propinsi Sulawesi Selatan, Selasa (16/10/2018).

Kunjugan tersebut dihadiri Ketua PPWI Sulsel Ir. Imansyah Rukka didampingi Sekertaris PPWI Sulsel, Syarifuddin disambut hangat dan gembira oleh Danrindam XIV/Hsn Kolonel Inf Rafael Granada Baay, yang di dampingi Wadanrindam XIV/Hsn kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan dan Kabaglat Rindam XIV/Hsn, Kol inf Sugiyatmono.

Kunjungan PPWI Sulsel ke Mako Rindam XIV/ Hsn merupakan salah satu jadwal kegiatan PPWI sekaligus arahan dari Ketua Umum PPWI Pusat, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, sekaligus perkenalan organisasi dan persiapan pelantikan pengurus baru PPWI Sulsel dengan aktiftasnya sebagai organisasi wartawan yang akan menjadi episentrum informasi berita dan kontrol sosial bagi Pemerintah dalam pembangunan khususnya di Propinsi Sulsel, sehingga perlu melakukan kesamaan visi dengan berbagai stakeholder termasuk di jajaran Rindam XIV/Hsn.

Menurut Danrindam Kolonel inf Rafael, sangat perlu mensinergikan dan melakukan kerjasama lebih jauh dengan para wartawan yang saling mendukung guna menunjang tugas masing-masing.

Kolonel Rafael menambahkan bahwa dalam rangka menjalin kemitraan yang lebih berkualitas sebaiknya para personil yang tergabung di PPWI Sulsel, Kolonel Rafael menginisiasi agar diadakan kegiatan “outbond” sebagai bentuk pembinaan sumber daya manusia para wartawan/ jurrnalis untuk membentuk generasi wartawan yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air guna terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Jadi dengan terlaksananya kegiatan “outbond” itu nantinya tidak hanya semata-mata untuk bermain saja, akan tetapi terkandung makna yang sangat baik yaitu agar peran para warrtawan dalam kegiatan sehari-hari dan dalam berorganisasi harus mempunyai rasa tanggung jawab. “Segala sesuatu akan terlaksana dengan baik apabila adanya kerja sama, kordinasi dan komunikasi yang baik,” tandas Kolonel inf Rafael Granada Baay yang merupakan alumni Akmil 1993 iini.

Dijelaskan Ketua PPWI Sulsel, Imansyah Rukka bahwa sinergi antara PPWI Sulsel dengan pihak jajaran Kodam XIV/Hsn sesungguhnya adalah terobosan baru karena selama ini piihaknya hanya sebatas berbagi publikasi informasi kegiatan dan mudahan ke depannya sinergitas antara PPWI dan pihak Kodam XIV/ Hsn lebih erat lagi dan banyak hal yang bisa disinergikan, salah satunya melakukan pertemuan terjadwal dengan para stakeholder untuk membahas dan mencari solusi kondisi kekinian bangsa guna mendukung ketahanan wilayah NKRI yang tangguh di segala bidang”, pungkasnya.

(Imansyah Rukka -Jurnalis Koran Sergap).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here