Polsek KPC Polres CIKO Rutin Gelar Ops Kepolisian dan Monitoring Aksi Vandalisme

0
56

POLRES CIKO –Sergapreborn

Patroli Polsek QR 4103 – B Polsek KPC Polres CIKO laksanakan Kegiatan Ops Kepolisian dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas serta himbauan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan patroli mobile dan patroli dialogis guna antisipasi terjadinya curas, curat, curanmor, gank motor, obat terlarang, sajam, miras, terorisme dan tawuran serta Antisipasi Aksi Vandalisme di Wilkum Polsek KPC Polres CIKO.

Kegiatan Ops Kepolisian Polsek KPC dengan melibatkan 2 (dua) personil yang di pimpin Kasium Aiptu Giyanto (Kasium) dab Bripka Suganda (SPKT) selaku penanggung jawab giat Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH, Senin (01/06/20) pukul 22.00 WIB s/d selesai.

Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH, menyatakan “Giat Patroli KRYD dan antisipasi Aksi Vandalisme dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling ke Lingkungan Pemukiman Penduduk dan daerah Rawan aksi kriminal C3 dengan jalur yang dilalui mulai dari Mako Polsek KPC Jln Perniagaan – Kade-Kade didalam Pelabuhan – Jln. Sisingamaharaja – Jln. Benteng – BAT – Jln. Yos Sudarso, TPI Kejawanan dan kembali ke Mako Polsek KPC.

Adapun hasil dari Giat OPS Kepolisian melalui patroli dialogis secara mobiling dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas dengan memberikan arahan agar mengunakan masker, mengecek coretan dinding terkait aksi vandalisme dari kelompok Anarko serta atisipasi aksi Tawuran warga Masyarakat. Tidak ditemukannya aksi Vandalisme di wilkum Polsek KPC.” Paparnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan jajaran Polres CIKO akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah Polres Cirebon Kota. Adapun tempat tempat yang di kunjungin dan di berikan himbauan Kamtibmas kepada Scurity Pelindo Pos 1 Pelabuhan Cirebon, Security RS. Pelabuhan Cirebon, Kota Cirebon. Selama KRYD di Wilayah Hukum Polsek KPC secara umum situasi aman kondusif dan tidak ditemukan aksi vandalisme / Provokasi anarkis.” terang Iptu Ngatidja, SH, MH.

Selain menjaga Kamtibmas, Polres Ciko juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Selain melakukan razia, kami dari Polres Ciko juga tiada henti membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19,” pungkas Iptu Ngatidja.

(ade/yani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here