POLRES KOTIM PIMPIN SERTIJAB 5 PERWIRA DI JAJARAN POLSEK

0

Sergapreborn Sampit – Kalteng

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 perwira di jajaran Polres Kotim, 4 Jabatan Kapolsek dan 1 Jabatan Kasat Lantas Selasa, (22/09/20).
Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Sergapreborn, Acara Sertijab tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Sudirman Km 0 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.( KALTENG )

Adapun pejabat yang melakukan serah terima jabatan tersebut adalah Kasat Lantas Polres Kotim sebelumnya dijabat oleh AKP Johari Fitri Casidy, S.I.K digantikan oleh Kasat Lantas yang baru AKP Salahiddin,S.H.,S.i

Penandatanganan memori serah terima antara pejabat lama dengan pejabat yang baru, dan penanda tanganan fakta integritas oleh pejabat yang baru serta penandatanganan naskah sumpah dan janji pejabat yang baru dengan Kapolres Kotim.
Kapolsek KPM (Kawasan Pelabuhan Mentaya) yang baru diisi oleh AKP Angga Yuli Hermanto, S.I.K, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ratno,S.H. selanjutnya menggantikan Kapolsek Baamang sebelumnya dijabat oleh AKP Paramita Harumi,S.I.K, jabatan barunya sebagai Kasubbag Humas Polres Kotim.

Kapolsek Jaya Karya IPDA Doohan Octa Prasetya, S.Tr.K digantikan oleh AKP Agoes Trigonggo, terakhir Kapolsek Antang Kalang IPDA Rino Herianto, S.Tr.K digantikan oleh IPTU Sapril Nyampai, S.E.

Dalam upacara Sertijab tersebut tugas dan tanggung jawab jabatan dirangkaikan dengan penandatanganan memori serah terima antara pejabat lama dengan pejabat yang baru, penanda tanganan fakta integritas oleh pejabat yang baru dengan Kapolres Kotim.

Kemudian penandatanganan naskah sumpah dan janji pejabat yang baru penandatanganan naskah sumpah dan janji pejabat yang baru, selanjutnya Kapolres Kotim selaku Irup dalam upacara serah terima Jabatan penandatanganan naskah sumpah dan janji pejabat yang baru

Kapolres
Pengucapan sumpah dan janji pejabat yang baru dengan Rohaniawan masing-masing.
Dalam amanatnya Kapolres Kotim menerangkan bahwa Mutasi Jabatan bagi Anggota Polri adalah merupakan hal yang biasa dalam pembinaan Karier seorang Anggota Polri, jadikan jabatan tersebut sebagai Amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

Kapolres Kotim mengucapkan terima kasih kepada para Pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik pada posisinya selama ini, kemudian kepada Pejabat baru segera menyesuaikan dengan karakteristik daerah tempat tugasnya, dan jangan lupa untuk selalu berdo’a demi terpeliharanya Kamtibmas dan kelancaran tugas-tugas mendatang.
( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here