Plt. Kadiskomimfo Prov Jabar lepas keberangkatan FK KIM Jabar ke Kemenko Polhumkam RI

0
433

Bandung, sergapreborn-

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Disomimfo) Provinsi Jawa Barat, Hening Widiyatmoko melepas keberangkatan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Provinsi Jawa Barat untuk menghadiri undangan Kementrian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Insonesia,

Ketua FK KIM Provinsi Jawa Barat Yus Hartiman menyampaikan kepada Plt. Kadiskominfo Provinsi Jawa Barat bahwa FK KIM Jabar hari ini, Selasa, 26/2/2019 akan menghadiri Rapat Koordinasi dengan Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia akan menggelar Rapat Koordinasi Dalam rangka mensinergikan Program Kerja FK KIM Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Pusat Khususnya di Bidang Polhukam.bertempat di Ruang Rapat Deputi VII, Gedung B Lt. 3 Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta, Selasa, 26/2/2019.

Menurut Yus Hartiman, Rakor FK KIM Provinsi Jawa Barat, Yus Ha FK KIM Provinsi Jawa Barat akan dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia untuk Mensinergikan Program Kerja FK KIM Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Pusat Khususnya di Bidang Polhukam.

Dengan harapan terjalinnya kerjasama di bidang informasi, untuk bersinergi mensukseskan Pemilu dan Pilpres 2019, berupaya menangkal berita hoax yang marak di media sosial. Semoga Jawa Barat di jadikan barometer di bidang Polhukam.

Menurut Yus Hartiman, secara garis besar, topik yang akan dibahas dalam Rakor tersebut adalah mengenai komunikasi dan informasi di masyarakat menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Topik ini dipilih karena hasil survey di Jawa Barat, berita hoax, Sara, Fitnah dan ujar Kebencian banyak beredar melalui medsos yang berdampak menimbiulkan konflik perpecahan NKRI.

Plt. Kadiskominfo Provinsi Jawa Barat Hening Widiyatmoko mengatakan keberadaan KIM sangat strategis sebagai agen diseminasi informasi yang menyentuh langsung ke masyatakat.

“KIM merupakan kelompok penting dalam pelayanan informasi kepada masyarakat, diharapkan banyak lahir anggota masyarakat yang cerdas dan bijak dalam mengelola informasi”. Untuk itu, guna meningkatkan peran KIM dalam mengelola informasi agar terjalin komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, antar masyarakat dengan lingkungannya secara berkesinambungan.

Menurut Hening, dengan terbentuknya FK KIM Kab/Kota semakin matang peran KIM dalam penyebaran informasi melalui jejaring yang telah terjalin antara pemerintah, mayarakat dikewilayahan.

Hening menitip pesan kepada Kementrian Polhumkam, KIM Jawa Barat Siap Menjadi Model Informasi, ” ungkap Hening.

(Yani/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here