Personel Satuan Sabhara Melaksanakan Patroli Dialogis Kesejumlah Lokasi Di Wilayah Kabupaten Ciamis

0
14

Ciamis -Sergapreborn

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui para personel Satuan Sabhara melaksanakan patroli dialogis kesejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30 Juli 2020).

Patroli ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Terlebih saat ini masuk pada fase penerapan adaptasi kebiasaan baru, dimana maayarakat diminta untuk tetap produktif ditengah pandemi Covid-19 namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak tiga personel Sat Sabhara Polres Ciamis diterjunkan melaksanalan patroli dialogis penerapan masa adaptasi kebiasaan baru. Mereka diantaranya yaitu Brigadir Ricky Arisca Putra, Brigadir Ayyi Dudi P., Briptu Haviz Al Akbar P.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, patroli ini dimaksudkan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. Beberapa lokasi disambangi dalam patroli tersebut, diantaranya Ponpes Manarul Huda Ciamis, SPBU Kota Ciamis, SMPN 2 2 Ciamis, dan Pangkalan Ojek Bangsawit Ciamis.

“Para personel mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa AKB. Semoga dengan menerapkan protokol kesehatan ini kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Kapolres berharap dengan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Selain itu juga dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

“Semoga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga terwujudnya suasana kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

( Lili R/yn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here