Penyelenggaraan Istimewa Kampanyeu Debat Public Paslon HY vs IDOLA berjalan Sukses tanpa Ekses

0
525

Ciamis – Sergapreborn.id, Selasa 8/5/2018 adalah hari yang istimewa bagi public Ciamis. Penyelenggara Kampanyeu Debat Publik yang difasilitasi KPUD Kabupaten Ciamis begitu apik. Aturan main Pemilu yang dikawal oleh Panwaslu Kabupaten Ciamis dihormati oleh semua stakeholder.

Foto : Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Ciamis

Pengamanan antisipatif ekstra super ketat terlihat siaga satu, jumlah undangan 1.005 orang, hampir sebanding dengan jumlah petugas pengamanan yang hampir berjumlah 1.000 petugas, terlihat petugas lengkap dari kepolisian polantas di disetiap ruas jalan menuju IC, mobil baracuda dan kendaraan brimob bersiaga di halaman Gedung Islamic Centre ( IC ), Petugas dari TNI terlihat siaga penuh, Satpol PP dan Petugas Dishub membantu pengamanan.

Foto : Pasangan Paslon

Pintu Masuk Jalur Utara Selatan IC 100 meter dijaga full oleh petugas pengamanan gabungan, sehingga ruteu ruang jarak terkondisikan aman, kedua kubu pendukung paslon ternyata diantar ribuan pendukung dari jaringan tim pemenangannya masing-masing yang mengantar diluar Gedung IC. Tempat IC dijaga super ketat (yang tidak memakai identity card resmi KPUD tidak boleh masuk)

Foto : Bersama KPU Kabupaten Ciamis

Didalam Gedung IC dan setiap tahapan acara tertata dengan apik, walaupun ada sedikit kesalahan teknis dalam sesi pertanyaan dari komunitas mahasiswa untuk kedua paslon (tayangan pertanyaan dari mahasiswa tidak muncul suaranya), akhirnya dijelaskan ulang oleh master of ceremony.

Foto : Pasangan Paslon HY

Padahal pertanyaanya sangat urgent sekali yakni mempertanyakan tanggapan kepada kedua pasangan calon andai terpilih menjadi Bupati Ciamis terkait aspirasi masyarakat berkenaan perubahan nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh yang sudah diakomodir dikaji disidang paripurnakan dan diusulkan DPRD Kabupaten Ciamis secara hirarki birokrasi, tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Foto : Acara kegiatan Debat Kandidat

Pulang dan Pergi Pasangan Calon beserta rombongannya dikawal dan didampingi petugas keamanan sehingga tercipta suasana tertib disiplin aman dan damai. Secara keseluruhan pelaksanaan Kampanyeu Debat Public Paslon HY vs IDOLA berjalan dengan baik aman dan sukses tanpa Ekses.

Foto : Kegiatan Debat Kandidat

Informasi Publik Live TV RADAR (Streaming), On Air 3 Radio FM (Piss, pitaloka dan Actari), Liputan 50 Wartawan termasuk Sergapreborn.id dan Media Public (Televisi, Cetak & Online). Sehingga Public terutama Calon Pemilih dapat dengan cerdas mengenal kualitas calonnya dari visi, misi, program serta kualitas kecerdasan kedua paslon dalam sesi debat terakhir.

 

 

 

 

 

( Laporan Heri Hernawan , Sergap )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here