Peningkatan Destinasi,Strategi Percepatan Pengembangan Pariwisata,Oleh Bupati Lampung Utara

0
351

Lampura.sergapreborn.id –

Dalam rangka meningkatkan pengembangan destinasi wisata Lampung Utara, Bupati yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) , H. Sofyan, SP.,M.M., meresmikan tempat wisata Arung Jeram The Green Bamboo, di Desa Sribandung, Kecamatan Abung Tengah,kabupaten lampung utara. Rabu (13/03/2019).

Hadir Forkopimda Kabupaten setempat, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten, para Camat, Organisasi Wanita, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten setempat, Ilham Akbar, S.STP.,MH., melaporkan maksud dan tujuan peresmian destinasi wisata The Green Baamboo ini adalah sebagai salah satu strategi percepatan pengembangan pariwisata, dengan mengenalkan dan mengoptimalkan destinasi pariwisata ke masyarkat secara lebih luas. Diharapkan dengan adanya peresmian secara resmi wisata The Green Bamboo pada hari ini dapat menjadi salah satu sarana promosi yang efektif dan efisien.

Dengan adanya destinasi wisata diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Sribandung dan dapat menjadi potensi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Lampung Utara.

Pemberian bantuan kepada masyarakat berupa satu set perahu karet, satu set wahana bermain, bibit pohon nangka mini, bibit ikan nila, bibit ikan lele, makanan tambahan untuk ibu hamil, biskuit sehat untuk balita, sarana olahraga berupa satu set peralatan bola voly dan satu set peralatan sepak bola, serta sarana pendidikan untuk siswa Sekolah Dasar,oleh Bupati Lampura, yang di wakili PJ sekertaris daerah (Sekda) dan didampingi Kapolres , Dandim dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh masyarakat Desa Sribandung dalam acara peresmian tempat wisata itu.

“Melalui kegiatan ini, kita mengharapkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Utara dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.” ujarnya.

Masih dalam sambutannya, Sekda menjelaskan bahwa wisata ini kedepannya wisata ini akan terus dikembangkan,baik melalui Pemerintahan maupun melalui komunitas-komunitas pecinta alam yang ada di Desa Sribandung Kecamatan Abung Tengah.

“Mari bersama kita promosikan wisata Arung Jeram ini agar dapat dikenal oleh masyarakat luas serta dapat mengharumkan nama Lampung Utara.”Pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Peresmian wisata arung Jeram The Green Bamboo dengan ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Pj. sekda didampingi Forkopinda serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

(fran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here