Pengendalian Pemerintah Daerah Ciamis Sarat Politis

0
25

Opni Nasional – sergapreborn

Oleh : Evi Wahyudin

Sebagai pengamat politik saya cukup khawatir mendengar dan melihat situasi Ciamis saat ini.

Pasca pemilu bupati, pilpres, dan pileg cukup berbeda suasana pasalnya dampak bupati petahana yang kalah kompetisi di pilbup 2018 yang lalu mendapat sorotan  cukup sensitif.

Setelah di lantiknya bupati baru H. Herdiat Sunarya, tidak lama ada perubahan SOTK, namun belakangan ini ramai di bincang kan bahwa pengangkatan dan pemindahan serta pemecatan beberapa pejabat dan pegawai di tubuh pemda sarat Politik balas dendam gara gara di tubuh ASN saling keberpihakan dan pendukungan salasatu calon bupati.

Dari mulai pemecatan pegawai Satpol-PP, O.b. oven biding hingga pergeseran eselon dalam penempatan jabatan yang teindikasi KKN.

Entah apa yang terjadi di Pemda Ciamis ini. Hingga urusan pekerjaan barang dan jasa mulai lelang dan penunjukan menjadi Bancakan.

Terlebih DAK Disdik yang begitu fantastis anggaran lebih dari pada 100 Milyar nah ini  Kita cukup mendoakan mudahan dengan bupati yang baru ini Ciamis lebih maju, sejahtera, akur dan guyub tidak ada unsur yang mengganggu kenyamanan hidup berbangsa dan bernegara tanpa adanya interpretasi dan tekanan dari luar maupun dalam.

(“””)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here