“Pengembangan Karakter Individu Sebagai Penggiat Anti Narkoba (Persepsi Pendidikan)”

0
986
Foto ; Kasi BNN Kota Tasikmalaya Giman Sugyman

Tasikmalaya, Koran Sergap.
Ari Nugraha ketua DPK GN GEPENTA (Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis) Kota Tasikmalaya beserta BNN (Badan Narkoba Nasional) untuk memberikan penyuluhan dan pembekalan tentang bahaya narkoba dan mengenalkan, jenis jenis narkoba ke kader-kader DPK GEPENTA  agar tahu, apa itu Narkoba dan bahaya ancamannya seperti apa, ucapnya di sekretariat jln. Tanuwijaya Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Foto : Kasi BNN Giman Sugyman dan Ketua DPK GEPENTA Ari Nugraha Beserta Kader-kader GEPENTA Kota Tasikmalaya
Foto : Kasi BNN Giman Sugyman dan Ketua DPK GEPENTA Ari Nugraha Beserta Kader-kader GEPENTA Kota Tasikmalaya

BNN : Pengembangan Karakter Individu Sebagai Penggiat Anti Narkoba

Rabu dini hari pukul 8.00 Wib 15 November 2017 Kasi BNN Giman Sugyman menyampaikan kepada kader-kader GEPENTA beserta Kasi Brantas Kompol. Sugeng Eddy Herianto dan Virinne Varischa, S.T. (Analisa Kimia) sebelum mengenalkan Narkoba kita harus mengetahui dulu Landasan Hukum P4GN Yaitu :

• UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
• Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional.
• Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor : PER/04/V/2010/BNN
tentang Organisasi dan Tata kerja
BNNP dan BNN Kab/Kota.
• Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor : 12 Tahun 2011 tentang P4GN
• Permendagri nomor 21 tahun 2013 tentang pasilitasi penyalahgunaan Narkotika
• Intruksi Gubernur Jawa Barat Nomor 1 Tahun 2016 tentang Rencana Aksi Daerah di Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN);

Giman menegaskan ,  tugas utama penggiat anti narkoba, mencegah seseorang untuk mencoba, memakai dan mengedarkan narkoba, sebagai cara berpikir dan berperilaku yang menjadi ciri khas tiap individu untuk hidup dan bekerja sama, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat, bangsa, maupun negara itulah yang di sebut arti karakter. “Katanya.

Foto : Penyuluhan Pembekalan Bahaya Narkoba dan Mengenalkan Jenis-jenis Narkoba

Oleh karena itu tantangan penggiat, paham wilayah peredaran narkoba dan paham tantangan fase perkembangan anak-anak dan para remaja yang memungkinkan mulai mencoba-coba narkoba beserta paham tentang para orang tua yang memungkinkan memiliki pandangan bahwa narkoba sebagai ladang usaha atau pengembangan hidup berkualitas (life quality).

Pasalnya, tujuan pendidikan dapat mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki, kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian kecerdasan dan akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan.

(Hendrizal Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here