Penemuan Black Box Hari Ini Belum Cukup Untuk Melakukan Investigasi

0
466

Karawang, – Sergapreborn.id

Setelah diterima dari team basarnas oleh Kepala KNKT Surdjanto Tjahtjono Secara terpisah di JITC 2 tanjung priok Jakarta mengungkapkan bahwa penemuan Black Box hari ini belum cukup untuk melakukan investigasi karena yg ditemukan hanya FDR (Flight Data Recorder) dan bukan CVR ( Cokpit Voice Recorder) yang bisa mengungkap percakapan terakhir sebelum pesawat Lion Air JT 610 lost Kontak dengan pusat kendali.

Tidak jauh dari lokasi ditemukanya FDR pukul 10.10 tadi team gabungan dari Basarnas kembali melakukan penyisiran untuk mencari kemungkinan keberadaan black box yg dimaksud.

Hingga berita ini diturunkan tim gabungan yang bertugas di wilayah pesisir blm menemukan adanya indikasi potongan benda dari pesawat Lion Air JT 610 di sekitar perairan pesisir tanjung pakis.

Menurut dandim 0604 karawang Letkol Infantri Endang Sumardi S, Sos yang ditemui. Membenarkan bahwa temuan tadi pukul 10 adalah kotak hitam tapi merupakan FDR (Flight Data Recorder) .. Menurutnya Dari pihaknya maupun dari tim gabungan yang melakukan pencairan sekitar 10 mil, namun belum ditemukan apapun, tapi apabila dari pihaknya menemukan benda apapun terkait serpihan dari pesawat Lion Air JT 610 berupa apapun akan langsung diserahkan ke Basarnas.. sperti tadi,Kita sudah serah terimakan benda temuan kita kepada basarnas “ungkapnya”

(Ahmad Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here