Pemkot Cirebon Targetkan 5000 Warganya Dirapid Test

0
21

CIREBON –Sergapreborn

Pemkot Cirebon targetkan 5 ribu warganya di-rapid test. Itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota tersebut. Saat ini, klaim Dinas Kesehatan setempat, sudah dilakukan rapid test pada 3000an warga kota.

“Selain rapid test, kita juga akan melakukan test PCR. Mereka yang reaktif dari hasil rapid test akan langsung melakukan test PCR,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. H. Edy Sugiarto, saat meninjau rapid test massal di Aula BKKBN Kota Cirebon, di Jalan Sudarsono, Kecamatan Kesambi, Rabu (3/6/2020).

Rapid test, kata dia, saat inni sudah dilakukan pada 3000an warga Kota Cirebon. Mereka yang dirapid test, lanjut dia, adalahwarga yang memiliki kerentanan tinggi terpapar Covid-19.

“Sementara tst PCR, saat ini sudah ada sekitar 100 lebih orang yang sudah menjalaninya. Ditargetkan sebanyak 1.558 warga segera menjalani test PCR,” katanya, seraya menyebut kalau test PCR dilakukan di dua rumah sakit, yakni RSD Gunung Jati dan RS Pelabuhan Cirebon.

(adil w)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here