PEMKOT BANJAR Peringati Hari Sumpah Pemuda di Taman LAPANG BHAKTI 

0
302

KOTA BANJAR, SERGAPreborn – Pemerintah Kota Banjar menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 90 acara yang bertempat di lapangan lapang Bhakti Taman Kota Banjar Jawa Barat, senin 29/10/18.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pimpin langsung oleh Walikota Banjar Hj.Ade Uu Sulaesih, di hadiri Ormas, LSM, OKP juga hadir seluruh muspika dan muspida se-kota Banjar. Di dalam sambutanya Walikota Banjar Hj.Ade Uu Sukaesih mengatakan, bahwa Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda dalam membangun kesadaran kebangsaan Indonesia. Sekaligus menjaga komitmen persatuan dan kesatuan negeri ini. Khususnya menjaga keutuhan NKRI ini negri ini. Ungkap Walikota dalam sambutannya.

Hari sumpah pemuda ke-90, kali ini  mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini yang diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab.

Serta berdaya saing, juga memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walikota juga menyoroti tentang Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, sehingga amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju dan berkarya.

“Ciri pemuda yang maju dan berkarya adalah pemuda berkarakter, berkapasitas,inopatif dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.,”Pungkasnya.

(Encep Dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here