Pemkab Pessel Kembali Raih Penghargaan Proklim Dari Mentri KLH

0
458

Jakarta sergapreborn.id

Kabupaten pesisir selatan kembali meraih penghargaan program Kampung Iklim (proklim) utama tahun 2018 dari kementerian lingkungan hidup republik Indonesia (RI), Rabu 24 Oktober 2018.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pessel kembali mendapatkan penghargaan untuk Proklim, dari seluruh wilayah Pessel,” kata Hendrajoni bupati Pesisir selatan.

Dilanjutkannya, sesuai dengan undangan, penghargaan akan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup kepada Bupati Pessel atas dedikasi dan dukungannya dalam membina proklim ini pada hari Rabu Tanggal 24 Oktober 2018 di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta, dan hari tersebut bertepatan dengan hari aksi perubahan iklim 2018,” terangnya.

Hendrajoni bupati Pesisir selatan menambahkan, bahwa penghargaan Proklim Utama yang diserahkan KLH kepada kepala daerah ini selain diberikan kepada Pemkab Pessel juga diberikan kepada beberapa kepala daerah se-Sumbar.

Namun, dengan diperolehnya penghargaan Proklim secara berturut-turut akan dapat menambah semangat dan motifasi bagi pembina Proklim Kabupaten dan juga bagi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Pessel supaya lebih antusias melakukan pembinaan proklim diwilayah perusahaannya maupun diluar perusahaan, harapnya.

“Sebagai penanggung jawab dibidang lingkungan, Penghargaan Proklim ini merupakan kebahagian tersendiri bagi kami dan pembina Proklim yang ada di Pessel. Diharapkan kedepannya dengan raihan prestasi ini dapat lebih ditingkatkan lagi agar semua lokasi didaerah ini menjadi lokasi Proklim,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Nelly Armida Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), menyampaikan, Pemkab Pessel Bupati dinilai sebagai kepala daerah yang mendukung program lingkungan hidup dan perubahan iklim terkait pendampingan dan pembinaan.

Ia menjelaskan, bahwa keaktifan kepala daerah dalam pembinaan dan pendampingan dinilai positif oleh kementerian terkait.

(Wempi Hardi SH. sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here