Pemkab Pessel Bagikan Masker Kepada Masyarakat

0
35

Pessel sergapreborn.id

H. Hendrajoni Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Pimpin pembagian masker kepada pengendara dan masyarakat di Taman Spora Jalan  H. Ilyas Yakoeb Pianan, pada sore Senin 23 September 2019.

Pembagian masker diikuti Sekda Ir. Erizon, MT, sejumlah kepala dinas serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan beberpa anggota Kodim 0311 Pessel berlangsung sepanjang sore merupakan respon pemerintah daerah terhadap bencana kabut asap di daerah setempat.

Bupati Hendrajoni pada kesempatan itu ikut membagikan dan sekaligus memasangkan masker kepada masyarakat dan pengendara kenderaan roda dua yang melewati jalan Ilyas Yakub.

“Terimakasih pak bupati, atas pemberian maskernya,”kata seorang anak yang dipasangkan masker oleh Bupati Hendrajoni.

Lantas, bupati pun menasehati anak itu agar selalu memakai masker jika berada di luar ruangan sampai kondisi udara kembali normal.

Bupati Hendrajoni, kepada wartawan menjelaskan beberapa langkah yang dilakukan pemerintah daerah dalam mensikapi bencana kabut asap. Diantaranya membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara kenderaan roda dua.

Dikatakan, pembagian.masker ini juga akan dilakukan di sekolah sekolah dan beberapa kecamatan.

Selain itu, bupati menginstruksikan para camat bekerjasama dengan pihak  forum koodinasi pimpinan kecamatan ( Forkopimcan) dan puskesmas membuat posko penanganan kabut asap di masing-masing kecamatan.

Posko penanganan kabut asap kata bupati penting untuk memudahkan koordonasi dalam.melaksankan langkah langkah untuk penanganan dan tindakan yang diperlukan.

Menurut bupati, saat ini pihaknya belum meliburkan sekolah, namun jika kondisi asap sudah melewati ambang batas pihaknya akan liburkan sekolah.

“Besok pagi kita akan evaluasi kembali, jika kondisi udara makin parah dan mmburuk sekolah akan diliburkan,”katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati berharap masyarakat bisa terus menjaga agar  tidak melakukan pembakaran dalam pembersihan lahan.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here