Pemdes Kalangsari Realisasikan Dana Desa Tahap I Perbaikan Jalan Lingkungan Menggunakan Hotmix

0
95

Karawang, sergapreborn –

Penggunaan anggaran Dana Desa (DD) 2019 yang cair pada tahap pertama ini, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang melakukan pembenahan infrastruktur berupa perbaikan jalan lingkungan (Jaling) di Dusun Jatimulya Rt/rt : 30/04. Hal ini dilakukan untuk lebih bisa menunjang transportasi warga sekitar maupun pihak luar.

Asep Suryono, selaku Kasie Trantib mengatakan kepada media online sergapreborn, bahwa pembenahan infrastruktur jalan ini menggunakan Dana Desa (DD) tahap I tahun 2019 yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Jatimulya,aktivitas pengaspalan jalan ini cukup penting, mengingat untuk menunjang transportasi warga dan meningkatkan perekonomian sertamasyarakat kesejahteraan warga disini. Pekerjaan jalan ini melibatkan setempat, artinya pekerjaan tersebut dikerjakan secara dipadatkaryakan sesuai nawacita Bapak Presiden RI, Pak Joko Widodo.

Pengaspalan jalan ini dirasa sangat penting, karena merupakan kebutuhan orang banyak yang manapengangkut para pekerja ketika menuju tempat kerja dan transportasi hasil pertanian seperti padi dan barang lainnya supaya tepat waktu sampai tujuan.”Ucapnya, saat ditemui dikediaman rumahnya. Selasa, (13/08/2019).

Masih kata Asep, untuk pengaspalan Hotmix ini sendiri terletak di Dusun Jatimulya dengan panjang 835 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 0,11 cm dengan menggunakan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp. 254.000.000.

Alhamdulillah pengaspalan berjalan lancar, dan dirinya menghimbau untuktersebut masyarakat khususnya Desa Kalangsari bisa ikut merawat jalan supaya kita sejahtera semuanya, dengan akses-akses jalan lingkungan yang baik tentunya mobilitas akan lancar dan mudah-mudahan perekonomian meningkat,”tuturnya.

Menurut warga setempat,saya Enap dan Kanta mengatakan, bersyukur dan berterima kasih pada Pemerintah Desa (Pemdes) Kalangsari yang sudah mengaspal jalan ini. Dengan adanya pengaspalan jalan ini segala aktivitas kami menjadi lancar dan tidak terganggu lagi oleh akses jalan yang sebelumnya rusak,”ungkapnya.

(Alim SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here