Pemda Subang Dan Pengadilan Negri IB Subang Melaksanakan Penandatanganan Kerjasama

0
28

Subang-sergapreborn

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri  Kelas I.B Subang dibidang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Bagi Masyarakat Kabupaten Subang. dan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan berkas kesepakatan bersama yang dilakukan oleh Bupati Subang dan Ketua Pengadilan Negeri Kelas I.B Subang sesuai dengan nomor Kesepahaman Bersama  PP.02.01/KB.37-Humaspro/2019 dan nomor W.11.U.17/1454/KP.04.09/VII/2019 di halaman kantor Pengadilan Negeri Kelas I.B Subang. Jum’at (26/7/2019)

Laporan Ketua Pengadilan Negeri Subang R. Hendral, SH., MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang telah membantu pembiayaan pembangunan hibah dari Pemkab. Subang semoga dengan akan dibangunnya gedung baru ini akan menambah kenyamanan masyarakat dalam memperoleh berbagai pelayanan di Pengadilan Negeri. Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman bersama antara Pemkab. Subang dengan Pengadilan Negeri kelas I.B tentang pelayanan terpadu sidang keliling bagi masyarakat Kabupaten Subang adapun tujuan penandatangan diharapkan mempercepat penentuan status hukum di bidang administrasi kependudukan, perkawinan, dan keperdataan bagi masyarakat Kabupaten Subang, meningkatkan efektifitas, koordinasi dan kerjasama dalam pelayanan, membantu dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh status hukum secara sederhana, cepat dan biaya ringan bahkan bagi masyarakat tidak mampu.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama antara kedua belah pihak, Pemkab. Subang dilakukan oleh Bupati H. Ruhimat, S.Pd., M.Si sementara pihak Pengadilan ditandatangani Ketua Pengadilan Negeri Subang R. Hendral, SH., MH. Dilanjutkan dengan Penandatangan Surat Keputusan Bersama antara Pengadilan Negeri Subang Kelas I.B dengan Pengadilan Agama Subang tentang Radius dan besaran biaya Relaas Pemanggilan pada Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Subang.

Bupati Subang menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkab. Subang memberikan apresiasi kepada Ketua Pengadilan Negeri Subang beserta jajarannya yang pada hari ini akan memulai pelaksanaan pembangunan gedung baru. Pelaksanaan pembangunan ini merupakan salah satu agenda Ketua Pengadilan Negeri dengan tenaga dan semangat baru Pengadilan Negeri dibawah kepemimpinan Bapak R. Hendral SH, MH., mudah-mudahan pelaksanaan pembangunan gedung baru ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana.

“Saya dan masyarakat berharap dengan akan dibangunnya gedung baru ini dapat menjadi rumah keadilan bagi seluruh warga masyarakat yang membutuhkan keadilan hukum. Kami yakin pengadilan kita ini betul-betul menjadi pengadilan yang terpercaya, dipercaya dan meraih kepercayaan  para pencari keadilan. Semoga pembangunan fisik gedung pengadilan negeri subang dapat berjalan sesuai rencana.

Pada penandatanganan MoU itu dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, H. Anwar Birin, SH., MH, Ketua DPRD Kab. Subang, Ir. Beni Rudiono, Hakim Tinggi Pengawas, Berlin Damanik, Mujagni Ahmad, Ketua pengadilan Negeri Subang, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Ketua Pengadilan Negeri  Indramayu, Dandim 0605 Subang, Jajaran forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Subang, Asda I, Kadis PUPR,  Ketua lapas, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Negeri Subang, Ketua Darma Yuktikarini Jawa Barat, Camat Compreng.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here