*Pemda Karawang Sudah Tidak Peduli Taggul Longsor Sudah 2 (Dua) Tahun Belum Juga Diperbaiki*

0
66

Karawang, seragaprebon
Senin, 07 Oktober 2019

Warga masyarakat
Ds. Mekarmaya Kec. Cilamaya Wetan Kab. Karawang. Tepatnya RT/RW 012/05 telah terjadi tanggul yang longsor, ketika salah satu masyarakat sebut saja, Pak Acun (55 Tahun) dirinya merasa kecewa karena tanggul yang longsor sudah 2 tahun belum ada tindakan dari kepala Desa. Mekarmaya. Padahal kami sebagai masyarakat sangat prihatin dengan jebolnya tanggul ini.

Lanjut Pak Acun. Karna kami sangat membutuhkan aliran air tersebut dan dikarenakan tidak mengalirnya air tanggul yang mengakibatkan bau yang sangat menyengat dan menjadi sarang nyamuk ungkap nya ke awak media sergaprebon

Dipihak lain sebut saja aktivis muda M. Juhadi, sebagai Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM). Kami sudah berupaya berulang kali minta pengajuan atau proposal kepihak Desa terkait terutama Ds. Mekarmaya dan Ds. Cilamaya tapi kedua-duanya tidak ada satupun yang merespon. Kami merasa sangat kecewa dengan kinerja dua Kepala Desa tersebut.

Lanjut MJ. Padahal dengan adanya tanggul yang longsor kami merasa prihatin dihadapkan dengan pemandangan yang tidak layak untuk dipandang karena selain airnya tidak mengalir akibatnya menimbulkan berbau busuk dan menyebabkan wabah penyakit termasuk DBD.

MJ juga menambahkan, harapan kami sebagai masyarakat Desa Cilamaya/ Mekarmaya semoga tanggul yang longsor ini segera diperbaiki. Dan dengan turunnya berita ini kondisi tanggul masih seperti dulu belum ada perbaikan. Semoga kedepannya Bupati Kabupaten Karawang Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dapat mengabulkan permintaan dari masyarakat. Tutup MJ *

(tim Sergapreborn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here