Pembukaan MTQ Kecamatan Ciasem Ke 47 Wujudkan Ciasem Manis Dan Subang Motekar

0
650

Subang, Koran Sergap

Pembukaan  MTQ ke 47  Tingkat Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang tahun 2017 resmi di buka. Acara berlangsung di kantor desa pinangsari kecamatan Ciasem,Kabupaten Subang,Selasa (31/10).

Menurut Casmita Ketua Lptq Kecamatan Ciasem dan menjabat sebagai sekmat kec.Ciasem menjelaskan, ada 800 Masyarakat yang Ikut mensukseskan acara pawai ta’aruf kali ini di mulai dari SDN Sukahaji sampai kantor Kades   Pinangsari. Sekitar ratusan kafilah perwakilan dari sembilan desa Se- Kecamatan Ciasem yang mengikuti mtq ke 47 tingkat Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Jadi,Pembukaan mtq ke 47 yang dilaksanakan di desa Pinangsari karna  desa Pinangsari adalah bagian geografis dari  kecamatan ciasem yang  siap mensukseskan pelaksanaan mtq oleh karnanya pembukaan dipusatkan di kantor desa pinangsari,”Katanya.

Ketua Lptq Casmita  mengatakan, dirinya merindukan desa Pinangsari menjadi tuan rumah mtq tingkat kecamatan Ciasem, Apalagi desa pinangsari sudah siap untuk jadi tuan rumah,

“Insya Allah,Motto Kecamatan Ciasem yang mandiri,agamis,harmonis (Manis) sesuai dengan al-quran dan al-hadist.

Hal ini merupakan penyemangat untuk lebih membangun Kecamatan Ciasem lebih maju,” Ujarnya.

Ia mengungkapkan pelaksanaan mtq di kecamatan Ciasem, diharapkan ada  perwakilan tiap desa yang berprestasi dan bisa mencetak generasi quran . Selain itu setiap peserta diharapkan bisa menunjukan kemampuan qori dan qoriah.Sehingga mtq ini harus menjadi ajang mencari prestasi, sehingga lahir putra/putri kecamatan Ciasem yang mampu bersaing ditingkat Kabupaten Subang, Jawa Barat nantinya,” katanya.

Lanjut Ketua Lptq Ciasem Casmita mengungkapkan, melalui mtq ciasem ke 47 ini bisa menumbuh kembangkan minat baca Al-quran di berbagai lapisan masyarakat, utamanya para generasi muda. Selain itu bisa meningkatkan pemahaman dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Itu, turut hadir pada kesempatan ini,Bupati Subang,Hj.Imas Aryumningsih,SE, Perwakilan Kapolsek,Danramil 0506,Kapten (Inf) Ernawan, Kepala KUA Ciasem,Para Kades Se- Kecamatan Ciasem dan tokoh masyarakat serta tokoh  agama  dan elemen masyarakat,” Tutupnya. (Eka W/Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here