PEMBEKALAN PELAKSANAAN PEMILIHAN KEPALA DESA MEKARJAYA KECAMATAN CARINGIN 2019

0
17

Sukabumi – Sergapreborn

Sukabumi Sergapriborn.id – Pemerintah Kabupaten sukabumi gelar pembekalan bagi para calon Kepala Desa yang akan bertarung dalam Pilkades Serentak. Kegiatan yang digelar di Aula Kantor desa Mekarjaya itu diikuti lima calon Kades caringin kabupaten sukabumi jumat 8 /11.

Camat caringin Kabupaten sukabumi mengatakan, Pilkades Serentak di kecamatan ini akan tersebar di empat desa di Kecamatan caringin khususnya.
“Sementara jumlah calon kades seluruhnya 17 orang, dengan jumlah pemilih yang terdaftar dalam pemilih kata Anwari.

Anwari menjelaskan bahwa bulan ini memasuki tahap calon kepala desa dimulai kampanye Pilkades. Kemudian pada tanggal 10 /11 panitia dikumpulkan untuk konsulidasi internal kepanitiaan dalam rangka memasuki masa kampanye. Dan tanggal 11/11 melalukan kampanye yang akan kita mulai dengan deglerasi damai kepada calon serta para pendampingnya. Tempatnya dikantor kecamatan pagi. Setelah itu silakan sesuai jadwal yang ditentukan oleh panitia masing” calon melaksanakan kampanye sampai tanggal 14/11.

Dan untuk tanggal 15/16 masa tenang, setelah masa tenang atribut alat peraga kampanye harus dicopot masing” calon dan para pendukungnya. Kecuali nanti yang ada dilingkungan TPS, untuk diluar itu nanti kita sepakati bersama. Dan untuk tanggal 17 pagi kita akan laksanakan pemilihan ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga ditandatangani kesepakatan bersama oleh calon Kepala Desa dan Camat yang disaksikan langsung oleh para muspika.

Dan semua pihak setuju untuk mentaati setiap peraturan, menjaga keamanan, dan ketertiban dalam setiap tahapan serta mengedepankan sportivitas, dan menghindari kampanye hitam maupun penyebaran hoaks.

Sementara itu Bp. Camat caringin Anwari mengapresiasi para calon Kepala Desa yang sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi kali ini dengan harapan dapat memberikan perubahan dalam pembangunan desa.

“Saya berharap semua calon memiliki keinginan bersama menghadirkan pesta demokrasi yang berintegritas, dilaksanakan secara profesional, penuh sportivitas dari peserta dan disambut gembira oleh masyarakat,” katanya.

(Ze)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here