Pemakaian Matrial Kayu Rehab SMPN 1 Padaherang Diduga Abaikan Aturan

0
47

PANGANDARAN, – Sergapreborn

Berdasar informasi warga terkait sedang adanya pembangunan 6 ruang rehabilitasi ruang kelas di SMPN 1 Padaherang yang diduga tidak sesuai aturan Juklak dan Juknis, membuat semua pihak penasaran.

Dan sergapreborn.id pun Kamis (06/08/2020) mendatangi SMPN 1 Padaherang Kabupaten Pangandaran tersebut untuk memantau kondisi rehabilitasi yang sedang berlangsung dikerjakan.

Terpantau rehabilitasi Sekolah tersebut menelan angka Setengah Milyar lebih bersumber dari DAK, dan matrial Kayu yang di gunakan untuk Kaso/Usuk dan Rehel memang campur memakai Kayu Albasia yang jelas jelas bukan Kayu Kelas 2.

Kepsek SMPN 1 Padaherang H Rahmat saat di konfirmasi menyebutkan bahwasannya ia dan panitia telah benar menjalankan sesuai dengan RAB dan aturan, dan soal matrial yang digunakanpun kami telah benar menjalankan apa yang tercantum dalam RAB jelasnya.

Benar dan salah penjelasan Kepsek tersebut diharap Dinas terkait segera meninjau pembangunan rehab tersebut, karena menyangkut anggaran yang begitu besar, apakah aturan atau kebijakan yang semestinya di pakai dalam pembangunan.

Apabila ada kesalahan dalam matrial harap pihak Dinas terkait segera menindaklanjutinya agar dana DAK sebesar itu tidak mubadjir dan tidak dijadikan ajang bisnis semata ataupun menguntungkan sebelah pihak saja.

(A. Halim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here