Pelantikan dan Bimbingan Pengawas Tempat Pemungutan suara di Ciamis Utara

0
697
Plaksanaan pelantikan dan bimbingan teknis Dikecamatan Rajadesa PTPS kecamatan Rajadesa.

Ciamis – sergapreborn

Pelantikan dan bimbingan untuk pelaksanaan pemilu yang tinggal menghitung hari kegiatan dilaksanakan serentak di kabupaten ciamis.

Pantauan sergapreborn dari kecamatan panawangan Kecamatan jatinagara dan Rajadesa yang melaksanakan pada senin 25 maret 2019 secara serentak oleh masing masing panwaslu kecamatan

Tetapi pelaksanaan untuk kecamatan panawangan di laksanakan sekitar pukul 09. WIB.

sementara di kecamatan jatinagara panwaslu kecamatan melaksanakan pada pukul 14-00 WIB yang bertempat di aula desa Bayasari.

Menurut Yaya Staf PHL dari panwas kecamatan jatinagara menerangkan . sebanyak seratus lima orang akan dilantik dan diambil sumpah yang nantinya mereka akan ditugaskan sebagai pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk melaksanakan tugasnya,” kata nya

“Sebanyak 23 orang untuk Desa bayasari 16 orang desa Dayeuhluhur 21 Desa cintanagara 17 Desa Mulyasari 14 orang Desa sukanagara,” tambahnya menjelaskan.

“Semoga mereka semua dapat menjalankan dengan baik,”paparnya

sementara di kecamatan Rajadesa pelaksanaan yang sama pada pukul 14- 00 yang dilaksanakan di GOR Desa sirmabaya dengan jumlah anggota yang di lantik sebanyak 200 orang dihadiri para muspika Camat rajadesa yang di wakili Ero fiantika kasi pemerintahan, Polsek Rajadesa dan Koramil Rajadesa juga tamu undangan lainnya.

Menurut ketua panwas kecamatan Rajadesa Nur Holis mengatakan,” dari semua anggota dilantik hari ini akan dilaksanakan juga bimbingan supaya mereka lebih paham apa yang harus mereka kerjakan nanti,” tandas nya.

melalui sosialisasi pengrekrutan anggota melalui Desa maupun pihak kecamatan alhamdulilah semua terpenuhi sesuai kebutuhan kuota kecamatan rajadesa semoga mereka dapat menjalankan tugasnya nanti,” imbuh panwas.

Sementara dari 200 orang yang akan bertugas menjadi pengawas tempat pemilihan pemungutan suara (PTPPS ) Desa Rajadesa 11 orang Desa Sirnabaya 18 orang Desa Sirnajaya 19 Orang Purwaraja 18 Orang, Desa Tigaherang 21 orang, Desa Sukajaya 19 orang, Desa Sukaharja 19 orang ,Desa Andapraja 15 orang Desa tanjungjaya 19 orang, Desa Tanjungsari 26 orang dan Desa Tanjung Sukur berjumlah 15 orang.

“Mudah mudahan pada waktunya nanti semua diberi kemudahan dan kesehatan,” papar nurholis ketua panwaslu kecamatan rajadesa ini kepada sergapreborn.

( Lili Eriawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here