PELAKSANAAN PILKADES DESA SUKAMAJU BERLANGSUNG AMAN DAN LANCAR SAMPAI AKHIR PENGHITUNGAN SUARA

0
93

Kutai Kartanegara РSergapreborn 

Photo ketua panitia pilkades desa Sukamaju Suyono.

Pada hari ini Rabu 16 Oktober 2019 Kabupaten Kutai Kartanegara telah melaksanakan hajat besar, yakni melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak sekabupaten Kukar.

Pemilihan kepala desa secara serentak ini diikuti oleh seratus delapan desa yang tersebar di delapan belas kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Kutai Karta negara.
Dari seratus delapan desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak ini salah satunya desa Sukamaju kecamatan Tenggaromg Sebrang.

Panitia penyelenggara pilkades desa Sukamaju menjelaskan melalui ketuanya yakni bapak SUYONO memberi keterangan kepada awak media sergap reborn terkait proses pemungutan suara pemilihan kepala desa Sukamaju, bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan aman lancar, karena kami melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan peraturan pemerintah kabupaten atau perbup. Ujarnya.

Masih dikatakan Suyono terkait batasan waktu, kalau untuk pendaptaran dari pukul 7.00. Wita sampai dengan pukul 13.00. Wita, tetapi kalau untuk pencoblosan sampai dinyatankan selesai sesuai dengan jumlah surat suara, dan sekarangpun sebagaian anggota panitia sedang berkeliling bersama anggota keamanan mengantarkan surat suara kepada hak pilih yang tidak bisa datang ke TPS atau hak pilih yang sakit.imbuhnya

Dan setelah selesai pencoblosan pihak panitia langsung melaksanakan penghitungan suara,
Dari penghitungan suara ini yang medapat suara terbanyak adalah H. Tupon dengan nomor urut empat.

Photo panitia saat proses penghitungan suara.

Dilain pihak, ketika awak media sergap mewawancarai team keamanan pilkades , yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas desa Sukamaju, Bripka Iketut Gede Legiawan Beliau mengatakan bahwa.
Pelaksanaan pencoblosan dapat berjalan aman dan lancar dengan dilibatkan pengamanan oleh 2 personil Polsek Tenggarong Seberang bersama Bhabinkamtibmas BRIPKA I KETUT GEDE LEGIAWAN dan Bhabinsa SERTU SUGIARTO dari Pihak Koramil serta Linmas Desa Suka Maju. Semoga kedepan dalam setiap pemilihan dapat selalu berjalan aman dan lancar. Ujarnya.

Photo H. Tupon calon kepala desa terpilih.
Jajaran Polsek dan Koramil Tenggarong Sebrang sebagai pengaman jalannya pilkades desa Sukamaju.

( Wahyudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here